LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Minggu, 24 Februari 2013

Samba Setting Linux Ubuntu 12.04

Hallo freund wie geht's, gut? okay, ich hoffe, alles gut. Guten Abend alle, kali ini Ast akan melanjutan janji yang sebelumnya Ast akan mengulas tentang "Setting Samba". Untuk newbie sepeti Ast memang agak susah untuk setting ini dan itu di linux karena memang belum saling kenal. Nah bagi sobat yang juga seperti Ast agak susah memahami linux silahkan sobat kenalan terlebih dahulu caranya? ya silahkan bannyak-bannyak main sama linux.

Sobat linux itu menyenagkan lho jika kalian mau mencoba, dan kalian juga akan mendapatkan tambahan keterampilan jika kalian dapat menguasai macam-macam bidang komputer. Bukankah ilmu itu adalah suatu pencapaian seseorang yang tertinggi??? baiklah sobat Ast mari langsung saja ke pokok pembahasan silahkan disimak :

Buka program samba nya masukan password user ubuntu/linux sobat ;


Nah sekarang Ast akan menjelaskan masing-masing setting, lihat gambar dulu sobat ;


1. Server Settings


Notes :

"Basic"

1. "Workgroup" sama seperti di windows ini adalah network id. Untuk men singkronisasikan antar jaringan. Sesuaikan dengan nama workgroup lawan sobat. Misalkan lawan sobat memberi nama workgroup nya "server" nah sesuaikan juga dengan workgroup disini diganti dengan nama workgroup "server". Begitu pula sebaliknya. "Sebaiknya nama "Workgroup" tetap workgroup saja ya sobat".

2. "Description" untuk keterangan saja mendeskripsikan server ubuntu.

"Security"

1. "Authentication Mode, Authentication Server, Kerberos Realm" untuk memasukan samba kedalam server "Kerberos" dan menjadikan samba anggota domain di Domain Active Directory (ADS). Dan sebelumnya "Kerberos" harus diinstal dan dikonfigurasi pada server, dan Samba harus menjadi anggota dari ADS realm menggunakan utilitas net, yang merupakan bagian dari paket samba-client. Dan sebaiknya opsi ini jangan diutak atik kecuali sobat lebih mengetahui fungsi dan kegunaan opsi ini. 

2. "Encrypt Password" pilihan ini harus diaktifkan jika klien tersambung dari sebuah sistem dengan Windows 98, Windows NT 4.0 dengan Service Pack 3 atau versi yang lebih baru lainnya dari Microsoft Windows. Kata sandi yang ditransfer antara server dan klien dalam format terenkripsi bukan sebagai kata teks biasa yang dapat dicegat. Hal ini sesuai dengan pilihan password terenkripsi. Sebaiknya opsi ini jangan diutak atik kecuali sobat lebih mengetahui fungsi dan kegunaan opsi ini.

3. "Guest Account" bila pengguna atau pengguna tamu login ke server Samba, mereka harus dipetakan ke pengguna yang valid pada server. Pilih salah satu username yang ada pada sistem menjadi akun Samba tamu. Ketika tamu masuk ke server Samba, mereka memiliki hak yang sama sebagai pengguna ini. Hal ini sesuai dengan pilihan "Guest Account". Sebaiknya opsi ini jangan diutak atik kecuali sobat lebih mengetahui fungsi dan kegunaan opsi ini.

2. Samba Users



1. Itu adalah user yang valid yang bisa digunakan untuk login ke file atau folder yang sobat telah sharing kedalam jaringan. 

2. "Add User" Untuk menambahkan user yang valid yang bisa dipakai ketika login ke file atau folder yang sobat telah sharing kedalam jaringan.

Nah sobat begitulah penjelasannya, yang mungkin membingungkan. Tetapi itu hannya untuk mengetahui untuk apa dan untuk apa ini dan itu, jika sobat binggung ya jangan di otak-atik ya. Yang terpenting sudah bisa untuk share di jaringan saja itu sudah cukup sobat. Nah udah jam 12:39 AM, Guten nacht Freund...

Created : Aster Prescott



Artikel Terkait Ubuntu Linux


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.