LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Kamis, 07 Maret 2013

Membuat Software Portable Dengan WinRAR

Hallo Guten Tag sobat Ast, software portable apakah itu?. Software portable adalah software yang bisa berdiri sendiri tanpa harus ada proses installasi. Kok bisa? ya dengan sedikit usaha apa sih yang gak bisa?. Kita akan menggunakan winrar untuk hacking kecil ini. Lah mbak/mas kok jatuhnya ke hacking?. Baiklah Ast akan sedikit memberi pencerahan untuk definisi hacking itu sendiri, perhatikan ;

"Haking" adalah sesuatu yang bisa disebut "Seni" dan seni hacking ini adalah seni yang bisa diartikan "melakukan sesuatu yang "biasa" dengan cara yang "luar biasa" atau bisa juga disebut lain dari pada yang biasa dilakukan orang bannyak". Contoh sobat punya rumah dan disetiap rumah pastinya sudah disediakan pintu untuk masuk, dan disini sobat memasuki rumah itu dengan melewati jendela. Nah itu juga termasuk seni hacking. Karena kebannyakan orang memasuki rumah melewati pintu, tetapi sobat malah menggunakan jendela untuk masuk rumah. Nah ini lah "Hacking" selamat datang.

Jadi definisi hacking itu tidak selalu "Komputer" atau seperti para pakar hacking kebannyakan yang keren-keren. Bahkan hal kecil yang sobat bilang itu kecil atau dalam bahasa jermannya "Das ist doch ganz einfach" dan gak termasuk hacking itu juga termasuk hacking intinya "MELAKUKAN SESUATU HAL YANG BIASA DENGAN SECARA LUAR BIASA INILAH HACKING".

Baiklah sobat silahkan disimak, "Membuat Software Portable Dengan WinRAR" ;

Pertama-tama sobat harus mempunyai software "Winrar", lalu silahkan sobat masuk program files di windows masuk ke my computer dan drive C atau drive dimana tempat operating windows sobat terinstall. Dan silahkan cari folder "Program Files" disini Ast ingin membuat program yang bernama "Advanced JPEG Compressor" menjadi portable. Buka folder tersebut dan select all atau CTRL+A, click kanan dan pilih options Add to archive, lihat gambar ;


Setelah itu silahkan sobat pilih "Create SFX archive" Dan pilih "Advanced" lalu silahkan sobat pilih "SFX options", lihat gambar ;


Mari kita setting untuk "SFX" nya, lihat gambar ;


Sobat perlu diperhatikan, apapun software nya dan apapun setting nya minumnya teh botol sosro maaf sobat lagi error sedikit. Maksudnya apapun softwarenya yang ingin dibuat portable silahkan di setting untuk launcher ketika sobat membuka archive portable tersebuat harus ada launchernya yaitu di sini adalah "ajc.exe" seperti gambar diatas. jangan tanya kok gak ada ".exe" nya mas/mbak? ya wong aku ora setting folder options kok mase/mbake jadine ora ketok kui extensi ".exe" ne. Jika sobat ingin melihat extensi ".exe" nya silahkan sobat masuk control panel >> folder options >> pilih view dibagian atas folder options >> hide extensions for known file types hilangkan centang nya. Nah nanti ada kok extensi ".exe" nya. Tetapi bahaya jika sobat gak ngerti maksudnya nanti ketika suatu file sobat rename tanpa memberi extensi nya apakah itu doc, exe, pdf atau apapun bisa gak kebuka kecuali sobat tambahkan extensi file yag bersangkutan.

Weiter setting selanjutnya, silahkan sobat sesuailkan dengan screen shoot nya ya!,  lihat gambar ;


Weiter sesuaikan lagi, lihat gambar ;


Setelah proses berjalan maka akan terlihat file portablenya itu lihat gambar dibawah ;


Nah sobat Ast, semoga bermanfaat ya untuk tutorialnya. Jika ada kebingungan silahkan budayakan comment atau "TANYA" Ast akan jawab sebisa dan seringkas mungkin bila ada yang membingungkan disetiap posting yang Ast publikasikan. Oh iya itu file portablenya silahkan di cut atau dipindahkan ke flashdisk ataupun desktop ataupun pc/laptop lain sudah bisa kok.

Ast apa keuntungan dari software portable? begini sobat. Setiap software yang sobat install di pc/laptop sobat bahkan media ponsel, ipad, bb, dan lain-lain itu sangat mengkonsumsi jumlah ram yang tertanam dalam media tersebut. Jadi dengan adanya software portable kita tidak perlu membebani ram media tersebut. Dan pc/laptop ataupun ponsel, ipad, bb dan lain-lain itu akan tidak terbebani loading nya. 

Sekian dan terimakasih salam Aster Prescott. Guten Tag, einen schönen Tag...

Created : Aster Prescott



Artikel Terkait Hacking


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.