LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 11 Maret 2013

Sedikit Tips Menghilangkan Kantuk


Perasaan kantuk adalah perasaan yang paling nyaman dan paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Banyak orang berusaha mencoba berbagai macam cara serta menghabiskan uang banyak hanya untuk mencari cara agar kantuknya datang. Namun bila kantuk itu kerap datang di saat yang tidak tepat maka hal itu akan mengganggu juga. Misalnya kantuk yang datang saat bekerja, saat mengendarai kendaraan, saat sedang rapat maupun saat sedang belajar.

Berikut ini ada beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan ngantuk saat Anda harus melakukan aktifitas yang tak bisa ditinggalkan. Saat Anda melakukan bekerja atau sedang belajar usahakan agar Anda terus berkonsentrasi pada apa yang anda lakukan. Kehilangan beberapa detik perhatian pada suatu pekerjaan akan membuat Anda buyar konsentrasi dan menyebabkan kebosanan. Kebosanan inilah yang memicu rasa kantuk itu datang.

Tidur yang cukup pada malam hari dengan kualitas tidur yang baik sehingga saat terbangun Anda esok paginya akan kembali fit dan mempunyai cukup tenaga yang memadai untuk beraktifitas dengan lancar hingga sore hari.

Bila rasa kantuk itu menyerang saat anda sedang di kantor cobalah berdiri dari tempat duduk anda kemudian melakukan sedikit gerakan olahraga dengan memutar leher atau mengibas-ngubaskan tangan Anda. Anda bisa juga mengatasi ngantuk dengan sejenak meninggalkan pekerjaan anda berjalan-jalan ke tempat lain.
Tidur merupakan satu-satunya obat ngantuk yang paling efektif hingga saat ini. Maka istirahatkan sejenak otak dan pikiran Anda. Cobalah mencari tempat yang aman dan terhindar dari pandangan orang banyak untuk sekedar memejamkan mata dan tertidur barang 5 menit saja.

Selain itu cara di atas Anda bisa mengatasi ngantuk dengan pergi ke toilet dan membasuh muka dengan air. Suhu air yang dingin akan membuat Anda segar kembali serta mengusir kantuk yang datang.

Bagi Anda penikmat kopi, akan lebih mudah menghilangkan kantuk dengan cara minum kopi. Kopi mengandung kafein yang berkhasiat untuk memacu kerja jantung sehingga lebih banyak memompakan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke otak. Dengan demikian otak akan terstimulasi kembali untuk bisa melakukan aktifitas secara normal. Meski kopi dianggap sebagai obat ngantuk yang efektif tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak berlebihan mengkonsumsinya terutama bagi Anda yang tidak tahan dengan kafein. Karena mempunyai efek samping Kopi sering membuat jantung berdebar-debar, mual serta kepala pusing.

Edited : Aster Prescott



Artikel Terkait Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.