LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Kamis, 11 April 2013

Operation Dynamo Operasi Penyelamatan Pasukan Inggris Yang Terkepung Di Dunkirk

Tawanan perang Inggris dibawa dari pantai Dunkirk. Kentara sekali muka mereka yang kusut dan lusuh, dengan beberapa di antaranya terluka

Sisa-sisa pertempuran dari evakuasi Dunkirk


Evakuasi Dunkirk atau Operation Dynamo (Dinamo) adalah evakuasi tentara Sekutu dari Pantai Dunkerque/Dunkirk, Prancis, dari tanggal 27 Mei sampai dengan 4 Juni 1940, ketika tentara Inggris dan Prancis dikalahkan oleh tentara Jerman dalam pertempuran Dunkirk pada Perang Dunia II. Winston Churchill menyebutnya sebagai kekalahan militer terbesar dalam sejarah negaranya!

Evakuasi yang berlangsung sembilan hari itu merupakan yang terbesar dalam sejarah dan berakhir dengan sukses. Pada 10 Mei 1940, Jerman melancarkan serangan terhadap kelompok Barat, menyerbu ke Belgia, Belanda, dan Luxemburg. Menghadapi pasukan lapis baja dengan kekuatan udara jauh lebih besar dan memiliki pergerakan yang tinggi. Pada 12 Mei, mereka memasuki Prancis. Pada 15 Mei, Belanda menyerah.

Jerman maju ke arah barat dari arah Ardennes di Belgia, di sepanjang Sungai Somme, Prancis, dan Selat Inggris, memotong antara pasukan Sekutu di utara dan selatan. Pasukan Sekutu di utara, yang terdiri dari bagian utama pasukan Sekutu, dengan cepat terkepung. Pada tanggal 19 Mei, komandan pasukan Inggris, Lord John Gort, mempertimbangkan penarikan personel British Expeditionary Force (BEF).

Pada 24 Mei, komandan tentara Jerman Generaloberst Walther von Brauchitsch, sudah siap merebut Dunkirk, pelabuhan terakhir untuk menarik personel BEF dari Eropa. Pemimpin Nazi Adolf Hitler tiba-tiba campur tangan, menghentikan serangan Jerman. Pada 26 Mei, Inggris akhirnya memulai Operasi Dinamo untuk mengevakuasi pasukan Sekutu dari Dunkirk.

Selama evakuasi, Royal Air Force (RAF) berhasil menahan Luftwaffe, para pejuang Jerman membombardir pantai, menghancurkan banyak kapal. Pada 4 Juni, ketika pasukan Jerman memasuki pantai dan operasi tersebut sudah akan berakhir, sekitar 198 ribu tentara Inggris dan sekitar 140 ribu tentara Prancis telah berhasil dievakuasi ke daratan Inggris.

Jumlah pasukan Sekutu yang berhasil dievakuasi:
27 Mei: 7.669 orang
28 Mei: 17.804 orang
29 Mei: 47.310 orang
30 Mei: 53.823 orang
31 Mei: 68.014 orang
1 Juni: 64.429 orang
2 Juni: 26.256 orang
3 Juni: 26.746 orang
4 Juni: 26.175 orang
Total: 338.226 orang

Edited : Aster Prescott
Source : en.akella.com, en.wikipedia.org, mediaindonesia.com, telegraph.co.uk, alifrafikkhan.blogspot.com



Artikel Terkait NSDAP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.