LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Jumat, 03 Mei 2013

Kenapa Muslimin Balkan Dan Eropa Timur Bergabung Dengan Hitler Melawan Rusia

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar Nazi? mungkin yang pertama disebut adalah Adolf Hitler.Tapi yang akan dijelaskan pada pembahasan kali ini adalah sebuah Divisi yang terdiri dari orang orang Muslim Bosnia yang bukan merupakan orang German alias non-German.

Rencana ini sudah disetujui oleh Adolf Hitler sendiri,atas usulan dari Heinrich Himmler yang menganggap ada kepentingan bersama antara Umat Islam dan jerman, Jerman ingin ekspansi militernya untuk kuasai Rusia, sedangkan Umat islam memanfaatkan kekuatan Jerman untuk bertempur bersama melawan Soviet untuk melepaskan dominasi  dari cengkraman komunisme Stalin Uni Soviet, dan point penting yang dilihat  Hitler adalah ia melihat semangat bertempurnya umat Islam yang luar biasa, karena Islam menciptakan pejuang yang tanpa takut karena Islam menjanjikan bahwa tewas dalam perang di jalan Allah adalah jalan menuju surga.

Pada April 1943,seorang Mufti Palestina dipanggil untuk membantu seleksi pasukan dan mengatur untuk masuk kedalam unit khusus Waffen-SS.

Seorang Mufti bernama Mohammad Amin al-Husayni menyambut sukarelawan Bosnia yang akan ikut serta dalam perang


Akhirnya setelah rekruitmen selesai, didapati sekitar 60% adalah Muslim dan sisanya adalah orang German yang menetap di Bosnia yang terhitung ada sebanyak 23,200 Muslim dan 2,800 orang katolik Kroasia.Dan, setiap divisi memiliki imam muslim di setiap batalion.

Pada tanggal 9 Oktober,barulah nama mereka ditetapkan sebagai  Waffen-Gebirgsdivision der SS”Handschar” Division..Dan pada 15 February 1944 selesailah latihan mereka di Neuhammer dan siap kembali ke NDH alias Bosnia-Kroasia.

Prajurit “calon Handschar” yang sedang sholat di tempat pelatihan mereka,Neuhammer tahun1943


Tujuan utama dibentuknya divisi ini adalah mengamankan wilayah seluas 6000 Km2 disekitar bosnia dan Kroasia yang menjadi “wilayah Aman” dan melakukan operasi operasi khusus yang sebagian besar adalah pembersihan pro sekutu-Soviet di cakupan wilayah aman tersebut.

Salah satu Operasi Anti-Partisan (pro sekutu-soviet) pada tahun 1943 adalah Operasi Wegweiser yaitu operasi pembersihan (Pro sekutu-soviet)  sekaligus operasi pertama handschar division yang terbilang cukup sukses dalam membersihkan wilayah Syrnia.Terhitung 573 anti-partisan tewas dan 82 lainya ditangkap.

Mufti besar Jerusalem, Muhammad Hajj Amin Al-Husayni. Berkunjung dan berfoto bersama dengan divisi SS dari Bosnia


Singkat cerita,pada akhir perang tahun 1944-1945 divisi ini bertempur melawan pasukan Rusia dan Bulgaria yang sudah merangsek masuk jauh menuju jerman.Hingga pihak Jerman alami kekalahan, sehingga para prajurit yang tersisa di divisi ini  banyak yang berusaha kembali ke bosnia,maupun menuju kearah barat tapi tertangkapoleh pasukan Inggris dan Amerika , dan sebagiannya  mendekam dipenjara Rusia yang  lebih kejam dan pada akhirnya mereka akan menjadi pekerja paksa ditengah dinginnya cuaca Siberia dan alami penyiksaan oleh para sipir penjara Siberia yang terkenal kejam. Diakhir perang , dari divisi ini sekitar 38 perwira diekstradisi ke Yugoslavia untuk menjalani pengadilan dan 10 diantaranya dieksekusi mati! 

Karena kalah perang saat itu, dampaknya merembet  juga kepada masyarakat muslim , termasuk Chechnya,Bosnia, Dan berbagai negeri muslim lainnya di balkan maupun eropa timur yang masih dibawah kendali Soviet,   banyak rakyat yang diusir dari tanah airnya menuju ke Rusia Bagian Asia-Siberia, jutaan rakyat muslim banyak yang meninggal di penjara Siberia maupun meninggal dalam perjalanan. (bbrp disadur dariVivaForum/awanselatan/Dz)

Edited : Aster Prescott
Catatan : Sekutu : AS, Inggris , Prancis dan lain lain , dan bergabung dengan Uni Soviet saat itu untuk hadapi ekspansi Hitler
Notes : Perlu diingat "Sejarah ditulis dengan tangan si pemenang, Bukan dengan tangan si kalah" Nazi bukan partai busuk seperti dunia berbual. Tetapi karena sekutu berulah dan percayalah penduduk dunia akan sosok brutal nazi.



Artikel Terkait NSDAP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.