LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 27 Mei 2013

Photography Yang Menarik Dan Penuh Makna

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh guten Morgen. Hai-hai sobat Ast sekalian, bagi yang suka dengan photo-photo Ast akan memberi ilmunya lagi nih. Untuk orang-orang macam Ast akan sangat senang sekali jika kita ambil gambar dan hasilnya bagus berseni serta dilihat orang lain bisa mengagumkan dan memberi respon yang bagus!, itulah Photography. Bukan hannya bagaimana anda terlihat cantik didepan kamera, seperti kebannyakan orang. Karena Photography itu berbicara tentang keindahan seni tentunya jika kecantikan dan ketampanan wajah digabungkan dengan keindahan seni akan menghasilkan sesuatu yang berkelas dan mungkin peluang sukses untuk sobat.

Nah, tanpa menunggu lama mari sobat sekalian disimak artikelnya ;

1. Photo Yang Baik Adalah Yang Terkomposisi Dengan Tepat

Sudah banyak buku yang menuliskan tentang komposisi berphoto yang menarik, tentunya sobat harus secara khusus menyediakan waktu lebih banyak untuk melihat apa yang mereka tuliskan. Sementara itu, ada beberapa hal sederhana yang dapat sobat ingat :

Mendekatlah ke target, jika ada bunga mawar yang menarik perhatian mata sobat karena embun yang menggelayut pada kelopak bunga akan menambah keindahan pada photo hasil jepretan sobat, mendekatlah ke mawar tersebut. Kelopak dan daun-daun mawar akan menarik perhatian. 

Sementara itu, jika sobat mengambil photo keceriaan wajah anak, teman, tim tanding, ataupun moment kemenangan besar lainnya, perlihatkan lah sedikit background kemenangannya. Jadi maksud Ast disini adalah jika sobat ataupun target sobat itu memenangkan sebuah kejuaraan, ambilah juga gambar background yang berkaitan pada kejuaraan tersebut, misalkan kejuaraan sepak bola jangan lupa background lapangan juga harus diikutkan. Dan ingat sobat menjepret moment tersebut bukan hannya keceriaan wajah target, tetapi keceriaan wajah target sehabis memenangkan kejuaraan sepak bola. Jadi photo sobat akan terlihat berseni bukan hannya asal jepret. "Jadi jika ada teman atau oang lain melihat photo sobat, tanpa sobat memberi tahu itu menang di kejuaraan sepak bola, mereka sudah tahu lewat backgroundnya" dan ini hannya contoh kecil saja sobat Ast mohon jangan binggung.

Perhatikan gambar dibawah :

Photography berseni dengan paduan bunga yang indah bersama embun pagi yang sejuk


Photo yang menarik, yang menunjukkan raut wajah kemenangan dengan latar belakang lapangan beserta master gawangnya sekalian juga si kulit bundar ikut nongkrong de pojokan


Bingkai target sobat. Jika sobat mengambil gambar landscape, cobalah gunakan cabang pohon terdekat sebagai latar depan. Bingkai tidak harus secara sempurna terfokus. Sobat juga dapat menggunakan bingkai secara efektif ketika mengambil photo orang. Mungkin sobat dapat membingkai sekelompok anak-anak yang sedang bermain di taman, gunakan ayunan ban bekas sebagai latar depan. Marilah berkreasi.

Seorang anak yang diphoto berbingkai ban bekas


Gunakan garis ketiga, ini mungkin lebih mudah dari kedengarannya. Gambar tiga garis khayal secara horizontal melewati photo sobat. Gambar tiga garis khayal secara vertical melewati photo yang sama. Pertemuan antar garis tersebut adalah tempat dimana target sobat harus ditempatkan. Cobalah memotret dengan menggunakan prinsip ini. Cobalah dengan menempatkan target pada posisi tengah. Biasanya jika sobat sudah biasa berkhayal ini gak begitu sulit kok di imajinasikan, ingat kata sponge bob??? "IMAGINATION"  Silakan berkreasi.

Perhatikan gabar dibawah ini :

Inilah yang dimaksud tadi sobat Ast sekalian


Jika sobat sedang memotret landscape, cobalah untuk menemukan lengkungan “S” untuk digabungkan dengan gambar sobat bukan "Suparman" ya sobat. Daripada memposisikan diri sobat di depan aliran sungai yang lurus, berkelilinglah sampai sobat menangkap aliran berliku. Sama dengan sebuah kebun; temukan jalan yang berkelok dan gunakan untuk menambahkan dinamis dan menarik nya photo sobat Ast sekalian.

Menarik bukan sobat, jadi keingetan waktu kecil sering gambar seperti ini latar belakang gunung dan ada sungai yang berliku


2. Photo Yang Baik Adalah Yang Ter Exposure Dengan Baik

Photo yang secara minim ter exposure tidak akan menjadi photo yang hebat. Bahkan jika di edit dengan software sekalipun tidak akan memberikan sobat sebuah gambar yang baik seperti yang ter exposure dengan baik dari awal. Luangkan waktu sobat untuk belajar menggunakan kamera sobat, untuk pengalaman yang lebih baik. Insya Allah usaha yang terus-menerus dilakukan sobat akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik.


3. Photo Yang Baik Adalah Yang Membangkitkan Perasaan

Sebuah photo yang baik adalah yang memiliki ikatan emosi. Jadi sebelum sobat melepaskan shutter, tanyakan pada diri sobat emosi apa yang diinginkan dalam photo yang sobat ingin bangkitkan emosinya. Berharap penikmat photo melihat emosi dimana seseorang sedang menolong seorang tunawisma, semisalnya dalam photo sobat itu. Kenali terlebih dahulu perasaannya sebelum sobat memotret, dan photo sobat akan meningkat dengan sendirinya.

Coba sobat perhatikan gambar dibawah ini :

Seorang pria yang sedang memeluk seorang bayi dengan suasana yang memilukan


4. Photo Yang Baik Syarat Akan Sebuah Kisah

Hal ini pada mulanya mungkin akan sangat sulit dipercaya, tapi sebuah photo yang baik selalu berisi sebuah kisah. Apakah itu photo tentang seseorang, sebuah photo yang baik adalah tentang siapa orang tersebut. Photo perpisahan merekam bagaimana penampilan para murid waktu itu, tetapi beberapa bertanya yang mana kah anak sobat?. Sebuah photo landscape mengisahkan tentang sebuah dataran; ini menggambarkan pada penikmat photo sobat apakah dataran tersebut tenang dan rata atau bergelombang, apakah itu sangat tenang pada musim dingin atau menunjukkan banyak aktivitas di musim semi. Jadi sobat harus mengetahui perasaaan yang ingin dibangkitkan, dan mengetahui kisah yang ingin sobat ceritakan.

Photo yang berkisah orang-orang yang mengantri air

5. Photo Yang Baik Adalah Mengenai Kehidupan

Photo-photo kenangan mengatakan sesuatu pada penikmatnya lebih banyak dari pada yang terlihat. Mereka menggambarkan lebih dari target yang sobat photo. Photo yang baik betul-betul mengatakan sesuatu tentang kehidupan. Hal ini akan membuat penikmatnya diam sejenak dan berfikir. Kita semua sudah pernah melihat gambar binatang yang manis yang dijadikan gambar di sebuah cover kartu surat. Ini memiliki daya tarik yang besar karena mereka memberitahu kita bahwa hidup dapat menjadi sangat menyenangkan, tetap saja gambar tersebut terlihat sangat menyenangkan dan polos. Photo Grand Canyon akan lebih cantik kelihatannya apabila penikmat photo juga melihat lebih banyak daripada bebatuan. Sebuah lembah mengisyaratkan bahwa kehidupan mungkin bias sangat berbahaya. Bebatuan yang disinari sinar mentari pagi menunjukkan bahwa sesuatu yang tampak kokoh seperti batu juga mempunyai kelembutan. Gunakan photo sobat untuk mengkomunikasikan tentang kehidupan sobat inginkan menjadi nyata.

Photography yang indah


Setiap satu element dari kelima element di atas akan mengubah foto sobat sedikit demi sedikit dari sekedar “keren”. Lebih banyak element yang sobat gunakan dalam photo sobat, akan semakin dekat dengan sebuah kata “Wow! Sangat cantik! Ruar Binasa!!!” gunakan semua element tersebut dan sobat akan menciptakan sebuah maha karya.

Semoga bisa bermanfaat untuk ilmu pengetahuan sobat Ast sekalian. Mau lebih up to date???, gabung-gabung dong di FP kami!. Silahkan click like tuh di sebelah kanan sobat di kotak FP kami Education Sharing Everything, juga pantau terus aneka artikel kami lewat email, Ast berharap sobat tidak hannya sekedar baca langsung pergi tetapi bisa juga ikut berperan serta untuk me like setidaknya atau memberi komentar supaya blog dan FP kami lebih aktif. Budayakan berterimakasih walaupun hannya meninggalkan jejak komentar atau like, dan tidak lebih dari itu. Saya Aster Prescott sampai ketemu lagi di posting selanjutnya dan selamat siang.

Rewrite by : Aster Prescott
Source : s4.goodfon.com, shiftwallpapers.com, mitrakamera, photography.com



Artikel Terkait Photography


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.