LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Minggu, 07 Juli 2013

Jagoan Luar Biasa Jerman Oberscharführer Fritz Christen (1921-1995)

Upacara penganugerahan Ritterkreuz untuk SS-Sturmmann Fritz Christen yang diselenggarakan di Führerhauptquartier Wolffschanze tanggal 20 Oktober 1941. Christen adalah Richtschütze (penembak artileri) dari 2.Batterie/SS-Panzerjäger-Abteilung 3 "Totenkopf"/3.SS-Panzer-Division "Totenkopf" yang tercatat sebagai bintara pertama dari divisinya yang dianugerahi penghargaan setinggi itu. Alasannya? Dalam sebuah pertempuran yang berlangsung tiga hari dari sejak tanggal 24 September 1941, dia seorang diri menghancurkan 13 tank dan menewaskan 100 tentara Soviet dengan hanya mengandalkan kanon 50mm! Atas keberanian yang luar biasa dahsyat ini, komandan divisi Theodor Eicke merekomendasikan namanya untuk dianugerahi Ritterkreuz, dan diterima!


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum guten Abend. Nah masih pada malam yang sama nih sobat semua. Kali ini kita bahas aja yuk jagoan Jerman Oberscharführer Fritz Christen ini, yang menghancurkan 13 Tank dan membunuh 100 serdadu soviet dalam satu pertempuran yang dahsyat!!!. Gimanan kalo kita mulai aja pembahasannya, soalnya Ast udah ribed nih mau merangkai kata-kata basa basinya, malah entar basi beneran repot ana! yuk mari ;


Oberscharführer Fritz Christen

Pasukan PaK Jerman dalam perang kota yang sengit. Satu buah tank musuh tampak telah menjadi korbannya dan terbakar

Unit PaK bersiap-siap menanti serangan


Fritz Christen adalah anggota unit anti-tank dari SS-Totenkopf Division. Saat itu dalam suatu pertempuran sengit di daerah Lushno, dia tinggal sendirian di belakang kanon anti-tank PaK 38 (Panzerabwehrkanone 38). Kanon-kanon anti-tank Jerman yang lain sudah pada hancur dan orang-orangnya pun sudah pada mati. Di depannya pasukan Rusia melancarkan serbuan untuk yang kesekian kalinya ke arah dia dengan tank-tank, pasukan infantri dan hujan artileri disekitarnya. Dengan inisiatif dan keberanian yang sangat tinggi, Fritz menghancurkan satu persatu tank Rusia sampai 6 buah tank hangus terbakar, dan pasukan Rusia pun mundur!

Terisolasi dari rekan-rekannya dan unitnya sendiri, malamnya Fritz mengumpulkan sisa-sisa amunisi dari bangkai kanon-kanon disekitarnya. Ketika pagi harinya pasukan Rusia mencoba menyerang kembali daerah Fritz, dia kembali menghalau pasukan Rusia dan menghancurkan sejumlah kendaraan tempur dan tank sehingga dalam waktu 24 jam dia telah menghancurkan total 13 tank!

Pada tgl 27 September 1941 Russia akhirnya dipukul mundur dari daerah Lushno. Fritz akhirnya ditemukan masih meringkuk dibelakang Pak38nya oleh rekan-rekan dan komandannya yang takjub melihat dirinya. Bagaimana tidak? selama 3 hari ia telah menghancurkan belasan kendaraan tempur dan tank, dan membunuh sekitar 100 orang tentara Russia! Bangkai tank-tank Rusia yang berserakan ditambah dengan gelimpangan mayat yang membentuk lingkaran di sekitar posisi Fritz menjadi bukti tak terbantahkan betapa dahsyat kepahlawanannya.

Dia langsung dianugerahi Iron Cross first class langsung oleh komandan divisi Totenkopf Theodor Eicke yang terkenal itu, dan pada tgl 20 Oktober dianugerahi Knight's cross atas keberaniannya yang luar biasa pada peristiwa di Lushno tersebut.

Fritz Christen menjadi orang pertama dan termuda (20 tahun) yang mendapatkan medali Knight's cross dari kesatuan Waffen-SS!

Apa yang dilakukannya dapat dikatakan didasarkan atas campuran antara latihan yang sangat keras dan ketahanan mental sangat tinggi yang diterapkan pada unit-unit Waffen-SS, juga pengetahuannya bahwa pihak Rusia tidak akan membiarkan hidup-hidup anggota SS-Totenkopf Division yang ditangkapnya.

Edited : Aster Prescott
Source : en.wikipedia.org, kaskus.us, militaryautographs.com, alifrafikkhan.blogspot.com



Artikel Terkait NSDAP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.