LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 02 September 2013

Cara Perawatan Kamera Digital

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum hallo sobat semua selamat pagi. Pagi begini Ast mau tulis-tulis nih tentang kamera lagi. Buat sobat yang hobby photography seperti Ast pasti harus rajin juga ya merawat kamera alat perangnya, karena jika tidak pasti setiap barang yang hannya digunakan tapi tidak ada perawatan akan cepat rusak sobat setuju gak? 

Nah ini nih beberapa tips Ast untuk perawatan kamera sobat sekalian, silahkan sobat disimak ;


Macam-macam jenis kamera digital


1. Saat sobat akan membersihkan kamera sobat, pastikan kamera dalam keadaan mati (off).

2. Keluarkan batre yang ada dalam kamera sobat, bersihkan dengan kain dan angin-anginkan di udara terbuka sebentar, hal ini berguna untuk memberikan ruang anti kedap udara terhadap batre.

3. Bersihkan LCD dan body kamera dengan kain lembut atau tisue lembut "disarankan sobat gunakan kain lap kacamata untuk membersihkan LCD supaya tidak tergores itu LCD". Bersihkan sampai ke sela-sela, jika perlu gunakan tusuk gigi ramping untuk membersihkan debu yang menyelip di sela-sela joystick atau tombol-tombol kamera "tapi menggunakannya hati-hati ya sobat takut merusak kamera itu sendiri nantinya".

4. Perhatikan lampu blitz kamera, apabila sudah tidak bening gosok lampu blitz dengan kain lembut hingga bersih dan terlihat mengkilat.

5. Nyalakan kamera (on) dan bersihkan batang lensa kamera dengan perlahan, jangan digosok. Gunakan tisue untuk membersihkannya dari debu yang menempel.

6. Untuk membersihkan lensa kamera jangan menggunkan tangan atau tisue karena akan mengakibatkan lensa rusak dan tak bersih lagi, cukup ditiup pelan-pelan untuk menghilangkan debu "tapi yang ini tidak direkomendasikan ya sobat, bayangkan ketika sobat meniup lensa tersebut kalo yang keluar ludah atau ingus? apa nasibnya itu lensa sobat?" atau sobat bisa juga membeli blower pembersih komputer untuk membersihkan lensa kamera plus komputer/laptop kesayangan.

7. Jangan lupa bersihkan sela-sela lubang penyambungkan kamera ke carger atau USB. Bisa menggunakan blower yang Ast sudah singgung diatas tadi.

8. Scan memory card kamera, periksa secara berkala ada virus atau tidak, karena jika ada virus dan dibiarkan hal ini mengakibatkan foto yang ada di memory card akan hilang.

9. Warnung!!! jangan pernah bersihkan kamera sobat dengan air karena akan merusak mesin dalam body, kecuali kamera yang anti air (underwater).

10. Keluarkan batre kamera apabila kamera tidak di pakai lagi dalam jangka waktu lama, jika sobat terus paksakan memasang tetap batre dalam jangka waktu yang lama, itu akan mengakibatkan sel dalam batre bocor dan bisa jadi board elektronik dan rangkayan dalam kamera tertumpah oleh sel batre tersebut yang bisa mangakibatkan sobat membeli kamera lagi atau boleh juga sih call service center. OM jangka waktu lamanya seberapa lama om??? sobatku yang Zuper! ketika anda bertannya tolong jangan pake om cukup panggil Ast saja, dan jangka waktu yang Ast maksud disini sekitar 1 Bulan lamanya kamera tidak dijamah.

11. Gunakan tempat kamera yang anti banting (keras) supaya apabila kamera tebanting, tidak merusak mesin pada kamera/lecet pada kamera.

Nah sobat Ast sekalian keuntungan dalam merawat kamera kita itu bannyak lho sobat kamera bisa awet, selalu tetap kinclong dan gress, performance kamera tetap terjaga dan tidak menurun, dll. Pastikan ya sobat kamera sobat adalah istri "kalau yang perempuan suami ye mbak"  sobat yang tetap harus diberi service yang memuaskan dan kamera sobat adalah barang elektronik yang tidak murah. Untuk yang hobby photography sih,,, pastinya akan memperlakukan kameranya "alat tempurnya" dengan baik dan benar. So viele meiner, und danke für besuchen mein Blog.

Rewrite : Aster Prescott



Artikel Terkait Photography


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.