LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Selasa, 17 September 2013

Fakta-Fakta Tentang Jerman


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat Ast. Pagi ini Ast akan memberikan informasi seputar negara Jerman. Mengapa Ast tertarik dengan negara yang kata orang "pemulai perang dunia II" bukan dengan "Korea?", "Jepang?", atau "Amrik?", atau sebagian orang bodoh yang termakan propaganda busuk amerika, inggris, israel yang bisa disebut (sekutu), dan mereka berkicau bahwa Jerman negara jahat negaranya sang penjagal Adolf Hitler??? sugguh bodoh orang yang berbicara tanpa tahu sejarahnya. Jawab Ast: "Karena Jerman Bukan Negara Penjajah Orang-Orang Islam, Dan Jerman Tidak Pernah Bermandikan Darah Orang-Orang Muslim" CATAT!

Baik sobat cukup menyinggungnya mari kita langsung saja ke TKP! Mari sobat ;

Landkarte
Republik Federal Jerman adalah suatu negara berbentuk federasi di Eropa Tengah yang beribukotakan Berlin. Negara ini merupakan negara dengan posisi ekonomi dan politik yang penting di Eropa maupun di tingkat dunia. Dengan luas 357.021 kilometer persegi (kira-kira dua setengah kali Pulau Jawa) dan penduduk sekitar 82 juta jiwa. Jerman terbagi menjadi 16 negara bagian, yang disebut Bundesland. Berikut ini nama-nama Bundesländer (Negara-negara bagian) di Jerman dengan ibu kotanya:


Jerman memiliki banyak kota besar namun hanya tiga yang memiliki lebih dari satu juta orang:

Berlin dengan 3,4 juta orang, Hamburg dengan 1,8 juta orang, dan München dengan 1,4 juta orang. Dengan demikian populasi tidak terlalu terpusat dan berorientasi ke satu kota besar saja bila dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kota terbesar lainnya adalah : Köln, Frankfurt am Main, Stuttgart, Dortmund, Essen, Düsseldorf, Bremen, Duisburg dan Hannover. Region terbesar adalah region Rhine-Ruhr, termasuk distrik Düsseldorf-Köln.

Jerman (Barat) adalah negara pendiri Masyarakat Ekonomi Eropa (kelak menjadi Uni Eropa pada tahun 1993). Negara ini juga menjadi anggota zona Schengen dan pengguna mata uang Euro sejak 2002. Sebagai negara penting, Jerman adalah anggota G8, G20, menduduki urutan keempat dalam Produk Domestik Bruto dan urutan kelima dalam Keseimbangan Kemampuan Berbelanja (2009), urutan kedua negara pengekspor dan urutan kedua negara pengimpor barang (2009), dan menduduki urutan kedua di dunia dalam nilai bantuan pembangunan dalam anggaran tahunannya (2008). Jerman juga dikenal sebagai negara dengan sistem jaringan pengaman sosial yang baik dan memiliki standar hidup yang sangat tinggi. Jerman dikenal sebagai negara dengan penguasaan ilmu dan teknologi maju di berbagai bidang, baik ilmu-ilmu alamiah maupun sosial dan kemanusiaan, selain sebagai negara yang banyak mencetak prestasi di bidang keolahragaan.

Terletak Di Jantung Eropa
Jerman dikelilingi sembilan negara tetangga. Wilayah kedaulatannya seluas 357.000 km2 terbentang antara Laut Utara dan Laut Baltik di utara dan Pegunungan Alpen di selatan. Tiga di antara sungai terbesar di Eropa – Rhein, Donau dan Elbe – beralir melalui Jerman. Bentang alamnya sangat beragam dan penuh daya tarik: ada bukit barisan, pegunungan tinggi, pedataran dengan gugus danau yang luas, hutan luas serta garis pantai sepanjang 2.390 kilometer.

Perekonomian Kedudukan Kuat Dalam Pasaran Global
Jerman merupakan perekonomian nasional terbesar di Uni Eropa dan yang terbesar keempat di dunia. Sebagai negara pengekspor, Jerman menempati peringkat kedua. Nama perusahaan Jerman dihargai tinggi di dunia internasional dan menjadi sinonim untuk label mutu "Made in Germany" yang melambangkan inovasi, kualitas dan kemajuan teknik. Di samping beberapa "global player" terkenal, banyak perusahaan madya yang mencapai posisi unggul di pasaran dunia menjadi ciri khas perekonomian Jerman. Termasuk di antara cabang industri penting antara lain industri mobil dan konstruksi mesin, elektroteknik, kimia, teknologi lingkungan dan nanoteknologi. Jerman adalah negara tujuan menarik untuk investasi modal asing. Ke-500 perusahaan terbesar di dunia mempunyai cabang di sini, totalnya ada sekitar 45.000 perusahaan asing.

Negara Pendidikan Dan Penelitian Inovatif
Jerman adalah negara penuh gagasan. Arti penting diberikan kepada pendidikan dan ilmu, penelitian dan pengembangan. Di negara ini terdapat sekitar 370 perguruan tinggi; bagi mahasiswa asing, Jerman merupakan negara studi yang paling disukai setelah Amerika Serikat dan Inggris. Dalam hal pendaftaran paten, Jerman menjadi nomor satu di antara negara-negara Eropa, dan tergolong ketiga negara paling inovatif di dunia bersama Jepang dan AS. Hingga kini 80 orang Jerman menerima Hadiah Nobel, di antaranya ada 68 ilmuwan yang dianugerahi penghargaan itu karena prestasi mereka di bidang ilmu alam. Organisasi penelitian ekstrauniversiter seperti Max-Planck-Gesellschaft, Fraunhofer-Gesellschaft, Leibniz-Gemeinschaft dan Helmholtz-Gemeinschaft dengan ratusan lembaga ilmiah menyediakan kondidi kerja optimal bagi ilmuwan dan mempunyai reputasi internasional.

Masyarakat Kebinekaan Yang Diwujudkan Dalam Hidup
Penduduk Jerman berjumlah 82 juta jiwa, di antaranya sekitar 15 juta orang dengan apa yang disebut "latar belakang migrasi" – 7 juta di antaranya warga negara asing, 8 juta telah dinaturalisasi. Masyarakat ditandai oleh keanekaragaman gaya hidup dan ciri etnobudaya. Meskipun terjadi perubahan dalam masyarakat, keluarga tetap merupakan kelompok relasi sosial terpenting. Kebanyakan orang mempunyai pendidikan baik, taraf hidup tinggi dalam perbandingan internasional, dan ruang gerak cukup untuk kehidupan individual.

Tradisi Kuat dan Masa Kini Yang Kreatif
Jerman adalah negara Goethe, Schiller dan Thomas Mann, negara Bach, Beethoven dan Wagner. Menurut tradisi, kebudayaan memiliki arti penting dan banyak segi di sini: Terdapat sekitar 300 teater tetap dan 130 orkes profesional di Jerman, di samping itu 630 museum seni rupa dengan koleksi bertaraf internasional. Dengan terbitnya sekitar 94.000 judul buku baru dan cetakan ulang per tahun, Jerman pun tergolong negara perbukuan besar. Karya pelukis muda dicari di dunia internasional, film Jerman juga meraih sukses di banyak negara. Sekitar 120 juta orang adalah penutur asli bahasa Jerman, di Uni Eropa bahasa Jerman merupakan bahasa ibu yang paling banyak penuturnya. Di seluruh dunia dewasa ini ada 17 juta orang yang belajar bahasa Jerman sebagai bahasa asing.

Mutu Kehidupan Yang Tinggi
Jerman merupakan negara modern yang warganya bersikap terbuka, mutu kehidupannya yang tinggi ikut ditandai oleh keanekaragaman multinasional. Jerman kaya akan gaya hidup dan budaya keseharian: Masakannya sangat bervariasi dengan hidangan khas daerah. Setelah Perancis, Jermanlah yang memiliki paling banyak restoran berbintang tiga. Para petani anggur di ke-13 daerah pertanaman anggur menjunjung tinggi mutu produk; anggur Riesling Jerman digemari di dunia internasional. Sebagai negara tujuan wisata pun Jerman sangat tenar – termasuk di antara wisatawan asing yang banyak jumlahnya. Di samping mengunjungi ibu kota Berlin dan obyek-obyek sejarah seni-budaya, wisatawan tertarik juga oleh rangkaian konser dan festival musik bermutu serta acara olahraga besar. Jerman mempunyai 14 taman nasional, 101 taman cagar alam dan 15 reservat biosfer.

Mode dan desain dinilai tinggi. Pencipta di kedua bidang itu mencapai sukses internasional, hal yang berlaku juga untuk para arsitek Jerman. Sejumlah besar di antara mereka khusus merancang bangunan yang ramah lingkungan.

Iklim
-Pelestarian alam. Jerman menjadi habitat bagi sekitar 48.000 spesies binatang dan kurang lebih 24.000 spesies tumbuhan, lumut, jamur dan ganggang laut. Sejak tahun 1994 pelestarian alam ditetapkan dalam konstitusi sebagai salah satu tujuan negara.

-Pelindungan iklim. Sejak tahun 1990 Jerman telah mengurangi emisi gas rumah-kacanya sebanyak hampir 24 persen; dengan demikian batas kewajiban yang harus dipenuhinya menurut Pernyataan Kyoto telah dilampaui. Dalam program pelestarian energi dan iklim, Jerman menetapkan tahun 2020 sebagai batas waktu untuk mengurangi emisi CO2 dengan 40 persen dibandingkan dengan volumenya pada tahun 1990. Dengan target yang ditetapkannya sendiri itu, Jerman menjadi pelopor di antara negara-negara lain.

-Sumber-sumber energi. Sumber energi primer terpenting adalah minyak bumi yang bagiannya mencapai sepertiga lebih, diikuti oleh gas bumi, batu bara muda, batu bara dan energi nuklir. Sumber energi terbarukan seperti angin, air, biomassa atau fotovoltaik mencapai lebih dari sepuluh persen dari pemakaian energi total di Jerman.

-Tenaga angin. Dengan mencapai bagian sebesar 14 persen dari daya listrik yang dihasilkan di dunia dari energi angin, Jerman termasuk produsen energi tenaga angin terbesar setelah Cina danAS.

-Energi surya. Dengan daya terpasang sebesar 17.300 Megawatt, Jerman menempati peringkat pertama di bidang fotovoltaik, diikuti oleh Spanyol dan Jepang.

Penelitian dan pengembangan
-Pendaftaran paten. Dilihat dari jumlah pendaftaran paten, Jerman merupakan nomor wahid di antara negara-negara Eropa. Dengan pendaftaran paten triade sebanyak kurang lebih 6.200 dari jumlah total hampir 52.000 di seluruh dunia, Jerman bersama Jepang dan Amerika Serikat tergolong ketiga negara paling inovatif.

-Lembaga penelitian terkemuka. Sejak tahun 1948, 17 ilmuwan dari Max-Planck-Gesellschaft menerima Hadiah Nobel. Organisasi lain yang terpandang di dunia internasional: Fraunhofer-Gesellschaft di bidang penelitian terapan, Leibniz-Gemeinschaft yang bidang kegiatannya sangat luas, serta Helmholtz-Gemeinschaft dengan 16 lembaga penelitian besar yang tergolong paling top di dunia.

Komunikasi
-Kebebasan berpendapat. Undang-undang dasar menjamin kebebasan pers dan kebebasan berpendapat.

-Pers. Sekitar 350 surat kabar harian dengan tiras terjual total 24 juta eksemplar dan jangkauan 71% penduduk. Deutsche Presse-Agentur (dpa) merupakan kantor berita terbesar keempat di dunia.

-Majalah. 1.500 majalah umum, di antaranya “Der Spiegel”, “Stern”, “Focus”

-Internet. 73% di antara rumah tangga dan 96% dari perusahaan (10 pegawai lebih) memiliki akses ke internet, 79% di antara perusahaan tersebut memelihara situs web sendiri.

-Radio, televisi. Sistem dual: Di samping lembaga penyiaran radio (ARD) dan televisi (ARD, ZDF) berstatus publik (dibiayai oleh iuran), terdapat lembaga penyiaran swasta (dibiayai oleh iklan). ZDF merupakan lembaga penyiaran terbesar di Eropa. Lembaga penyiaran untuk mancanegara adalah Deutsche Welle (DW-TV, DW-Radio – antara lain dengan Siaran Bahasa Indonesia –, DW.de dan DW-Akademie)

Sistem Sosial
-Jaminan sosial. Jerman memiliki jaringan sistem jaminan sosial (asuransi-asuransi purnakarya, kesehatan, perawatan dan pengangguran) yang sudah dikembangkan sejak lama. Sistem tersebut dibiayai bersama oleh pekerja dan pemberi kerja menurut bagiannya.

-Kesehatan. Hampir semua penduduk Jerman menjadi anggota asuransi kesehatan. Dengan pengeluaran total untuk bidang kesehatan sebesar 10,4% (dari PDB), Jerman melebihi angka rata-rata di negara OECD, yaitu 8,9%.

Nah sobat Ast sekalian, negara Jerman itu sebetulnya tidak habis dibicarakan 1x24 Jam, seperti negara tercinta Indonesia kita ini. Terlalu banyak yang special itulah kata yang cocok untuk Jerman bagi Ast "termasuk cewek Jerman-nya", semoga bangsa besar kita Indonesia ini bisa lebih akur dengan Jerman dibanding dengan negara sekutu. Dan semoga semangat Jerman yang tiada duanya sampai detik ini setelah kalah perang dua kali, keterpurukan ekonomi, perampasan devisa negara oleh negara pemenang perang, kebohongan holocaus, penghianatan yahudi, dll bisa ditiru olah negara yang "katanya" merdeka ini (Indonesia) apa yang ditiru bung? "YA semangat juangnya lah!!! untuk negara yang lebih baik!". Apa sih yang kurang dari negara Indonesia? sumber alam ada, tenaga kerja melimpah, alamnya gak ada duanya di dunia, trus? "kurang berakal".

Nah sobat Ast cukup sekian pelecehannya, semoga yang tersinggung silahkan dah sono tersinggung, dan semoga yang mengerti Ast ucapkan selamat anda telah mempergunakan kebijaksanaan dan otak anda. Tchüss...

Edited : Aster Prescott
Source : haisobat.com, sekolah-di-jerman.info, tatsachen-ueber-deutschland.de



Artikel Terkait Education


1 komentar:

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.