LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 09 September 2013

Pentingnya Stretching (Peregangan) Di Pagi Hari

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum selamat pagi. Sebagian besar orang tidak memiliki banyak waktu di pagi hari untuk berolahraga. Tapi sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk lakukan peregangan, karena ada manfaat yang bisa didapatkan.

Salah satu respons normal yang dilakukan ketika bangun di pagi hari adalah memberikan bentangan panjang dari tubuh yang menyenangkan dan berfungsi untuk meremajakan indera serta meningkatkan fleksibilitas dalam sendi.


Ketika melakukan peregangan, mulailah secara perlahan dan menghembuskan napas secara teratur dan teratur setiap melakukan peregangan di kelompok otot tertentu. Tahan peregangan yang dilakukan antara 10-30 detik dan cukup dilakukan selama 10 menit sehari untuk bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dengan melakukan peregangan atau streching secara rutin di pagi hari :

1. Meningkatkan aliran darah
Ketika melakukan peregangan maka aliran darah ke otot termasuk otak akan meningkat. Kondisi ini membantu merangsang indera dan meningkatkan konsentrasi menjadi lebih tajam.

Dalam beberapa kasus, peningkatan aliran darah ke otot ini bisa memberikan energi yang optimal di pagi hari yang dapat membantu mencegah kelelahan dan kelesuan di jam-jam pagi hari. Selain itu bisa mengurangi ketegangan sepanjang hari.

2. Relaksasi otot
Peregangan juga bisa membantu membuat otot lebih fleksibel dan otot secara keseluruhan menjadi lebih fleksibel. Kondisi ini bisa membantu mengurangi risiko ketidaknyamanan akibat otot tegang, kram dan nyeri.

Selain itu peregangan juga bisa membantu memobilisasi tulang belakang dan jaringan lunak di sekitarnya. Hal ini akan meningkatkan jangkauan gerak secara keseluruhan dan fluiditas dalam sendi.

3. Lebih siap melakukan kegiatan
Latihan peregangan secara rutin setiap hari membantu mempersiapkan tubuh untuk melakukan kegiatan fisik dan bekerja, serta memberi semangat tambahan bagi tubuh untuk beraktivitas.

4. Meningkatkan jangkauan gerakan
Jika seseorang rutin melakukan latihan peregangan, maka panjang dari otot dan urat daging pasti akan meningkat. Ini akan membantu meningkatkan keleluasaan pergerakan sobat sekalian. Dan bagian-bagian tubuh serta sendi-sendi akan bisa bergerak bebas.

5. Meningkatkan Kemampuan untuk Menampilkan Keahlian
Saat sobat bisa melakukan banyak pergerakan, sobat bisa melakukan banyak hal. Sebagai contoh, sobat bisa melompat tinggi tanpa merasakan sakit waktu mendarat di lantai. Hal ini juga akan membantu sobat melakukan sebuah olahraga baru atau meningkatkan daya olahraga yang sobat lakukan sekarang. Peregangan pada hal ini memungkinkan sobat untuk gaya hidup yang aktif.

6. Mencegah Cedera
Seseorang bisa mencegah cedera pada sendi, urat daging dan otot dengan peregangan. Saat otot dan urat sedang lentur, maka mereka siap melakukan sesuatu dengan baik. Ini akan menolong pemulihan dengan lebih cepat dan mengurangi rasa sakit. Otot-otot pada tubuh akan siap menerima gerakan yang lebih berat dan melelahkan dengan risiko cedera yang kecil.

7. Mengurangi Ketegangan Otot
Jika otot diberi latihan dan peregangan yang rutin, maka otot tidak akan mengkerut. Maka ini akan membebaskan sobat dari masalah dan rasa sakit pada otot.

8. Meningkatkan Tenaga
Selain bisa memberi sobat gerakan yang lebih hal ini juga memberi sobat tenaga yang lebih. Peregangan juga membantu meningkatkan kesiapan sobat, seperti mengetahui bahwa tubuh sobat bisa melakukan banyak hal. Sobat seperti dipacu untuk banyak bergerak dan tidak hanya berdiam diri saja.

Edited : Aster Prescott
Source : amaliabarikah182unyfik.blogspot.com, indotopinfo.com, jumptark.wordpress.com



Artikel Terkait Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.