LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 28 Oktober 2013

Kisah Imam Denmark Menemukan Cahaya Islam

Ilustrasi


Reino Arild Pedersen, merupakan imam pertama pengisi khotbah Jumat di Denmark. Ia lebih terkenal dengan nama Abdul Wahid Pedersen, namanya setelah berislam. Siapa sangka, sang imam yang pengetahuan keislamannya luas itu merupakan seoran mualaf. Hingga mengenal Islam, perjalanannya pun tak singkat. Ia menempuh banyak perjalanan hingga mendapat manisnya hidayah.

Perjalanannya dimulai saat usianya masih 16 tahun. Saat itu ia memutuskan untuk meninggalkan agama Kristen yang ia anut dari kecil. Tujuannya meninggalkan gereja hanya satu, ia ingin bebas dari afiliasi agama apapun. Sejak itu, ia pun menjadi pemuda dengan pemikiran sangat bebas. Pedersen muda begitu liberal dan sekular.




Kamis, 24 Oktober 2013

Empat Tanda Shalat Yang Diterima Allah


Bismillahir-Rahmaanir-Rahim... Dalam Hadis Qudsi disebutkan mengenai orang-orang yang diterima shalatnya oleh Allah Swt,

"Sesungguhnya Aku (Allah SWT) hanya akan menerima shalat dari orang yang dengan shalatnya itu dia merendahkan diri di hadapan-Ku.

Dia tidak sombong dengan makhluk-Ku yang lain. Dia tidak mengulangi maksiat kepada-Ku. Dia menyayangi orang-orang miskin dan orang-orang yang menderita.

Aku akan tutup shalat orang itu dengan kebesaran-Ku. Aku akan menyuruh malaikat untuk menjaganya. Dan kalau dia berdoa kepada-Ku, Aku akan memperkenankannya. Perumpamaan dia dengan makhluk-Ku yang lain adalah seperti perumpamaan firdaus di surga."

Dalam hadis qudsi tersebut disebutkan bahwa tanda-tanda orang yang diterima shalatnya oleh Allah Swt, adalah:




Selasa, 22 Oktober 2013

Rafael Castro, Islam Hargai Waktu

Mualaf ilustrasi


Rafael Castro yang kelahiran Italia besar dan tumbuh dalam lingkungan Katolik yang taat.Tapi, Castro jarang mengikuti layanan minggu. Ini karena, ia telah memiliki pilihannya sendiri.

"Bagaimana mungkin Tuhan telah memberikan saya sebuah keluarga yang telah mengajariku agama berdasarkan tradisi ketimbang inspirasi dari iman yang tulus," kenang dia seperti dilansir Onislam.net, Senin (21/10).




Terpesona Kisah Yusuf Islam, Perempuan ini Akhirnya Memeluk Islam

Mualaf ilustrasi


Sarah de Andrade Siquiera baru mengenal Islam ketika menyaksikan tayangan dokumenter tentang kehidupan di beberapa negara Muslim. Ia menyaksikan hal yang berbeda, seperti misal, pakaian dan jilbab.

"Yang membuat saya tertarik, Muslimah menyebut itu bukan paksaan, tetapi merupakan wujud implementasi ajaran Islam dalam kehidupan," kata dia seperti dilansir onislam.net, Selasa (22/10).

Gagasan ini yang mungkin tidak dimiliki suatu negara, termasuk negara tempatnya tinggal. Ini karena, ajaran Islam memiliki keterkaitan yang erat dengan masalah ekonomi, politik dan isu-isu sosial. Sejak itu, Sarah memutuskan lebih dalam mencari tahu informasi tentang Islam.




Myriam Francois Artis Cantik Asal Inggris Menentang Ajaran Al-Quran Malah Jadi Mualaf

 


Myriam Francois Cerrah sudah sangat populer di Inggris ketika dirinya masih anak-anak. Ia adalah pemain film ‘Sense and Sensibility‘yang ngetop di era 09-an. Ketika ia memutuskan dirinya menjadi seorang mualaf, popularitas dirinya semakin melonjak. Ia adalah seorang mualaf wanita terpelajar kelas menengah di Inggris.

Myriam merujuk pada peristiwa serangan 11 September 2001 di AS sebagai motif di balik keingintahuannya tentang Islam. Itulah yang membuat dirinya menyatakan diri masuk Islam.




Syukuri Apa Yang Ada Sekarang

Yang tinggal di gunung merindukan pantai.
Yang tinggal di pantai merindukan gunung.

Di musim kemarau merindukan musim hujan.
Di musim hujan merindukan musim kemarau.

Yang berambut hitam mengagumi yang pirang.
Yang berambut pirang mengagumi yang hitam.

Diam di rumah merindukan bepergian.
Setelah bepergian merindukan rumah.

Ketika masih jadi karyawan ingin jadi Entrepreneur supaya punya time freedom.
Begitu jadi Entrepreneur ingin jadi karyawan, biar gak pusing.

Waktu tenang mencari keramaian.
Waktu ramai mencari ketenangan.

Saat masih bujangan, pengen punya suami ganteng/istri cantik.
Begitu sudah dapat suami ganteng/istri cantik, pengen yang biasa2 saja, bikin cemburu aja/ takut selingkuh..

Punya anak satu mendambakan banyak anak.
Punya banyak anak mendambakan satu anak saja.

Kita tidak pernah bahagia sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki. Namun setelah dimiliki tak indah lagi.

Kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada, namun mengabaikan apa yang sudah dimiliki tanpa rasa syukur ?

"Semoga kita jadi pribadi yang selalu bersyukur yang senantiasa bersyukur dengan berkah yang sudah kita miliki".

"Bagaimana mungkin selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini ?
Jangankan bumi, menutupi telapak tangan saja sulit.
Namun bila daun kecil ini menempel di mata kita, maka tertutuplah bumi!"
Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka kita akan melihat keburukan di mana-mana.
Bumi ini pun akan tampak buruk.
Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun kecil.
Jangan menutupi hati kita, walaupun hanya dengan sebuah pikiran buruk/negatif!
Bila hati kita tertutup, tertutuplah semua.

Syukuri apa yang ada, karena hidup adalah anugerah bagi jiwa - jiwa yang ikhlas.

Edited : Aster Prescott
Source : Ustad Yusuf Mansyur




Minggu, 20 Oktober 2013

Bersabar Dalam Makian Seseorang


Suatu hari, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bertandang ke rumah Abu Bakar Ash-Shidiq. Ketika bercengkrama dengan Rasulullah, tiba-tiba datang seorang Arab Badui menemui Abu Bakar dan langsung mencela Abu Bakar. Makian, kata-kata kotor keluar dari mulut orang itu. Namun, Abu Bakar tidak menghiraukannya. Ia melanjutkan perbincangan dengan Rasulullah. Melihat hal ini, Rasulullah tersenyum.

Kemudian, orang Arab Badui itu kembali memaki Abu Bakar. Kali ini, makian dan hinaannya lebih kasar. Namun, dengan keimanan yang kokoh serta kesabarannya, Abu Bakar tetap membiarkan orang tersebut. Rasulullah kembali memberikan senyum.




Sabtu, 19 Oktober 2013

Kisah Wanita Tua Yang Selalu Berbicara Dengan Bahasa Al-Qur’an

Berkata Abdullah bin Mubarak Rahimahullahu Ta’ala :

Saya berangkat menunaikan Haji ke Baitullah Al-Haram, lalu berziarah ke makam Rasulullah sallAllahu ‘alayhi wasallam. Ketika saya berada disuatu sudut jalan, tiba-tiba saya melihat sesosok tubuh berpakaian yang dibuat dari bulu. Ia adalah seorang ibu yang sudah tua. Saya berhenti sejenak seraya mengucapkan salam untuknya. Terjadilah dialog dengannya beberapa saat.

Dalam dialog tersebut wanita tua itu , setiap kali menjawab pertanyaan Abdulah bin Mubarak, dijawab dengan menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an. Walaupun jawabannya tidak tepat sekali, akan tetapi cukup memuaskan, karena tidak terlepas dari konteks pertanyaan yang diajukan kepadanya.




Selasa, 15 Oktober 2013

Wow Variety!!!


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat Ast sekalian selamat malam. Bagaimana sobat hari raya kurban tahun ini? menang banyak gak sob? wuidihh... bagi-bagi kaleee. Eh sob sagen Sie mal jangan banyak-banyak makan daging kambing. Mari sob dari daging kambing kita beralih ke Ubuntu lagi nih sob, yang ini adalah Variety sob. Aplikasi ini akan membuat slideshow wallpaper di desktop pc/laptop sobat mirip banget dah seperti dalam windows. Dan Variety lebih halus dalam mengganti wallpaper desktop sobat gak seperti Wallch agak kurang sip. Mau tau sob tutorial pasang dan cara pakainya sob? nih buat sobat Ast ;




Senin, 14 Oktober 2013

Heather Shaw, Belajar Islam Dari Istri Seorang Mekanik

Ilustrasi


REPUBLIKA.CO.ID, Heather Shaw dibesarkan dalam keluarga dengan tradisi Kristen yang taat. Itu sebabnya, semenjak kecil, Shaw terlibat dalam aktivitas religius. Itu termasuk, mengajar anak-anak di gereja.

Sejak kecil, shaw memang tidak diperkenalkan berdekatan dengan teknologi, termasuk televisi. Ini yang kemudian mendorongnya untuk lebih banyak membaca. "Aku suka membaca, termasuk buku-buku keagamaan," kata dia seperti dilansir onislam.net, Kamis (10/10).




Kisah Pria Korea Selatan Menemukan Kebenaran Islam

Ilustrasi


REPUBLIKA.CO.ID, “Aku menemukan harapan dalam Islam, kemudian saya menjadi muslim,” ujar seorang mualaf dari Korea Selatan, Park Dong Shin yang kini mengubah namanya menjadi Abd Ar-Ra’oof. Park memeluk Islam saat usiannya 24 tahun. Sebelum memeluk Islam, ia merasa hidupnya hanya dipenuhi kegelapan, keraguan, kebingungan dan luka.

“Aku menulis ini (artikel kisah perjalanannya menuju Islam) untuk berbagi kepada kalian tentang sesuatu yang penting di hidupku, bagaimana aku menemukan hidup yang dipenuhi kegembiraan dan bagaimana aku menemukan makna hidup yang sebenarnya,” Park memulai kisahnya yang ia share di berbagai medsos miliknya, dari blog, fb, twitter hingga youtube.




Jumat, 11 Oktober 2013

Keteladanan Keluarga Ibrahim

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat Ast selamat malam. Malam ini Ast mau membahas yang gak jauh-jaug dari ibadah kurban. Ya... Ada hubungannya dengan keluarga Nabi Allah Ibrahim, karena memang ibadah berkurban setiap tahunnya itu berdasarkan dari ketaqwaan Nabi Ibrahim. Baklah sobat Ast mari kita simak ;




Rabu, 09 Oktober 2013

Rahasia Mendirikan Shalat


Berupaya merasakan keagungan Allah di saat takbiratul ihram "Allah Akbar". Berusaha merenungkan hakikatnya dan menyesuaikan hati dengan apa yang diucapkan lisannya. Karena Allah lebih besar dari segala sesuatu, maka hendaklah engkau mengagungkan-Nya janganlah engkau disibukkan oleh selain-Nya.

Merenungkan makna-makna bacaan yang kamu baca di dalam shalat Seperti ayat-ayat Al-Qur'an, tasbih, doa dan lainnya. Supaya tercipta ketenangan, pengambilan pelajaran dan hati sibuk dengan makna makna tersebut.

Shalatlah seperti orang yang mau berpamitan, yang tidak mengetahui apakah ia akan shalat lagi sesudahnya atau tidak, karena detik-deti akhir adalah sangat mahal, terutama shalat terakhir apabila kita aka merasa berpisah darinya.




Senin, 07 Oktober 2013

Mualaf Sharifa Carlo

 
Awal mula Sharifa Carlo masuk Islam adalah sebuah makar. Ia ingin membuat makar terhadap Islam. Namun, menusia membuat makar tinggalah makar. Allah pun mempunyai makar. Dan Allah adalah sebaik-baiknya pembuat makar.

“Ketika saya masih remaja, saya dengan sekelompok orang menyusun agenda yang sangat jahat. Kami ingin menghancurkan Islam. Ini bukanlah kelompok pemerintah, hanya menggunakan posisi di pemerintahan AS untuk memajukan tujuan.”

Awalnya, Sharifa didekati oleh kelompok itu dengan kover besar advokasi hak-hak perempuan advokat. Sharifa diberitahu bahwa jika dia belajar Hubungan Internasional dengan penekanan Timur Tengah, ia akan dijamin bekerja di Kedutaan Besar Amerika di Mesir.




Minggu, 06 Oktober 2013

Kisah Hans Joachim Marseille Di Gurun Afrika




ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum Freund, wie geht es ihnen heute? alles gut? na gut dann... Sore ini sobat tadi Ast browsing-browsing sedikit eh ketemu artikel menarik dari Hans Joachim Marseille By : Alif Rafik Khan (nih orang muke gilee masalah PD II gak usah ditanya lagi!!! pengetahuannya luas bahasa Jermannya gw rasa udah tingkat dewa nih orang reviewnya bagus sumpe!!!). Sagen Sie mal (by the way) si pilot Hans Joachim Marseille ini termasuk pilot yang ditakuti selama PD II berkecamuk dari penghargaan yang diterimanya saja sudah membuktikan betapa gentengnya eh maksudnya (emang ganteng sih...) betapa hebatnya doi ketika menunggangi burung besi Messerschmitt Bf 109 itu sob.

Kisahnya doi sob... berawal ketika tersesat di dataran afrika, pesawat yang bermasalah, numpang truk kargo, sampe-sampe sob!!! minjem mobil Jenderal!. Dan jika sobat penasaran silahkan sob dibaca ;




Jumat, 04 Oktober 2013

Ustad Yusuf Mansur "Gara-Gara Sedekah Kepada Semut"


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat sekalian selamat pagi. Pagi ini sedikit membahas tentang sosok Ustad Yusuf Mansur, beliau adalah sosok Ustad yang telah bannyak menyadarkan Ast untuk sedekah, shalat lima waktu di masjid walaupun itu semua masih naik turun, dan masih bannyak lagi. Ast kagum dengan perjuangan si Ustad, apalagi tentang tausiah-tausiahnya yang bannyak mengajar tentang "berhasil melalui Duha, Tahajjud, juga sedekah". Mari sob dibaca ;




Artikel Singkat Ayat Kursi Dan Keistimewaannya


Ayat Kursi diturunkan pada suatu malam setelah Rasulullah SAW hijrah dari kota Makkah ke Madinah. Ayat Kursi ini diantarkan oleh beribu-ribu Malaikat.

Kenapa sampai diantarkan beribu-ribu Malaikat? Karena Ayat ini adalah Ayat yang paling mulia didalam Al-Qur'an sehingga para Malaikat pun ikut mengiringi atas perintah Allah SWT. Mengingat keagungan Ayat Kursi ini, sampai-sampai Iblis dan Setanpun gempar karena menganggap Ayat ini sebagai penghalang bagi mereka dalam usahanya menggoda dan menjerumuskan manusia.

Maka Rasulullah SAW segera memerintahkan Zaid bin Tsabit (juru tulis) untuk segera mencatat dan menyebarkannya seluruh ummat. Agar bisa diamalkan dalam kehidupan nyata mengingat betapa besarnya keistimewaan-ke istimewaan ayat ini.




Bershalawatlah Kamu Untuk Nabi


Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (QS. Ahzab [33] : 56)

Rasulullah saw bersabda: “Barang-siapa yang membaca shalawat kepada-ku sekali, Allah akan memberikan balasan shalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

“Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap dirinya sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa. Sesungguhnya Dia Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Az-Zumar [39] : 53)

Sholawat dan Istighfar pada prinsipnya adalah sebagai katalisator bagi yang ingin permohonannya cepat dikabulkan. Bayangkan saja, Allah dan Para Malaikat-Nya saja bershalawat. Sehingga ketika saudara bershalawat, para Malaikat pun memohon kepada Allah supaya apa yang saudara minta, segera dikabulkan sama Allah. Bayangkan, 10 kali lipat.

Ini prinsipnya sama seperti bersedekah, Allah akan ganti 10 kali lipat lebih banyak dari apa yang saudara sedekahkan. Bahkan kalau Allah menghendaki, sedekah saudara bisa Allah ganti 700 kali lipat.

Buat Allah demen sama kita, supaya Allah senantiasa mendengar dan mengabulkan apa yang kita minta.

Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan). (QS. Al-An'am [6] : 160) 

Edited : Aster Prescott
Source : Wisata Hati Ustadz Yusuf Mansu, fiqhislam.com




Kamis, 03 Oktober 2013

Cara Penggunaan Handphone (HP) Yang Baik Dan Benar Serta Mengulas Dampak Buruk Radiasi Penggunaan Telepon Selular


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum Freund Guten Morgen. Haben Sie das Frühstück? Well guys pagi ini Ast akan berbagi beberapa tips cara penggunaan HP yang baik dan benar. Seperti apa sih Ast segala pake HP yang baik dan benar itu? Perasaan Gue udah bener dah pake HP. Yah untuk pemakaian HP itu tergantung pada user yang menggunakannya, ada yang berkata sudah benar dan ada yang berkata gak penting. Tapi tahukah Anda bahwa HP itu begitu penting dalam kehidupan sehari-hari jaman ini. Bayangkan sobat Ast jaman doeloe mau telepon aja harus cari wartel atau telepon umum doeloe plus ngantri lagi. Atau Sms harus punya Pager, bayangkan proses yang cukup rumit sobat. So mari yuk luangkan waktu untuk sedikit memahami hati dan perasaan HP terkasih. Lebay? mang gue pikirin. Silahkan dibaca ;




Selasa, 01 Oktober 2013

Perjalanan Ruh Setelah Mati, Dan Sebagian Siksa Akhirat

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat Ast Guten Morgen. Pagi ini mari sobat semua kita sedikit mengetahui sebagian siksa Akhirat sebagai bahan renungan dan kesadaran diri kita masing-masing atas apa-apa saja kelalaian yang sudah terlanjut atau bisa jadi kebiasaan yang sering kita lakukan. Shalat telat waktu karena malas? mmmhhh bisa jadi, monggo sobat dibaca ;


1) Kepala Dijatuhi Batu Hingga Hancur

Al-Bukhari di dalam al-Jami' ash-Shahih meriwayatkan dari Samurah bin Jundab radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda;

"Sesungguhnya telah datang kepadaku dua malaikat tadi malam (dalam mimpi, red), yang keduanya diutus supaya mendatangiku. (Dalam mimpi itu) kami mendatangi seorang laki-laki yang sedang tidur telentang, sedangkan seorang laki-laki yang lain memegang batu besar. Batu itu lalu dijatuhkan ke kepala laki-laki yang telentang sehingga kepalanya pecah. Batu itu menggelinding di tempat itu, dan laki-laki yang menjatuhkannya mengikutinya lalu mengambilnya. Kemudian laki-laki yang dia jatuhi batu itu kepalanya utuh kembali seperti semula. Lalu laki-laki yang memegang batu mendatanginya lagi dan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukannya pertama kali."

Dalam redaksi lengkap hadits itu terdapat penjelasan tentang keadaan laki-laki yang dijatuhi batu, bahwa ia adalah orang yang mengambil al-Qur'an, kemudian menentang isinya dan melalaikan sholat fardhu. Berkenaan dengan perbuatan maksiat ini, maka Allah subhanahu wata’ala berfirman, artinya;

“Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” (QS. 107:4-5)

Al Hafizh Ibnu Katsir berkata dalam tafsirnya;

"Mereka adalah orang-orang yang lalai, baik mereka lalai dari mengerjakan shalat di awal waktunya, di mana mereka selamanya atau umumnya (biasa) mengakhirkannya hingga batas akhir waktunya, atau lalai dari rukun-rukun dan syarat-syaratnya yang telah diperintahkan kepadanya atau lalai dari kehusyu'an ketika menunaikannya atau lalai dari merenungkan makna bacaannya. Redaksi hadits tersebut mencakup semua hal tersebut, tetapi siapa yang ada padanya salah satu dari hal tersebut, maka ia terkena bagian dari ayat tersebut. Sedangkan siapa yang ada padanya semua hal tersebut maka ia akan mendapatkan balasan secara utuh dan telah sempurna kemunafikan dirinya. (Tafsir Ibnu Katsir, 4/554)




Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.