LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Selasa, 15 Oktober 2013

Wow Variety!!!


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum sobat Ast sekalian selamat malam. Bagaimana sobat hari raya kurban tahun ini? menang banyak gak sob? wuidihh... bagi-bagi kaleee. Eh sob sagen Sie mal jangan banyak-banyak makan daging kambing. Mari sob dari daging kambing kita beralih ke Ubuntu lagi nih sob, yang ini adalah Variety sob. Aplikasi ini akan membuat slideshow wallpaper di desktop pc/laptop sobat mirip banget dah seperti dalam windows. Dan Variety lebih halus dalam mengganti wallpaper desktop sobat gak seperti Wallch agak kurang sip. Mau tau sob tutorial pasang dan cara pakainya sob? nih buat sobat Ast ;

Pertama-tama sobat sekalian silahkan buka "Ubuntu Software Center" dan ketikan di search "Variety" dan akan muncul aplikasinya silahkan sobat pilih "Install", silahkan sobat lihat gambar dibawah;


Setelah installasi kelar silahkan sobat buka aplikasinya (catatan : dalam Ubuntu 12.04 atau versi diatasnya jika sobat menginstall aplikasi baru pasti akan muncul di launcher bar sebelah kiri tuh) nah coba sobat perhatikan gambar dibawah, Ast akan menjelaskan sedikit fungsi dari pilihan-pilihannya;


1. Auto start on jika sobat mencentang pilihan ini, jadi sobat gak perlu repot membuka aplikasi ini lagi secara manual bolak-balik setiap restart atau turn on ubuntu sobat. 

2. Nah yang ini sob, ketikan saja angkanya berapa lama desktop akan berganti-ganti wallpaper dalam satuan detik, menit, jam, hari. Ast memilih satuan detik dan wallpaper akan bergati setiap 33 detik. Jangan lupa centang dulu sob.

3. Yang ini sob, jadi begini ketika sobat mematikan pc/laptop sobat wallpaper (misalkan) menunjukkan gambar pantai, nah jika sobat mencentang pilihan ketiga ini wallpaper akan berganti otomatis setiap start up pc/laptop sobat. Jika tidak sobat centang ya akan berlaku sebaliknya. Paham ora son maksud gw? mangkanya tannya ada kotak komentar dibawah mas bung!

4. Yang keempat ini sob, biasanya ketika sobat belum configure nih aplikasi pilihannya semua dicentang. Nah pastinya beda manusia beda juga selera jika sobat mau slideshow gambar/wallpaper kesukaan sobat silahkan sobat pilih "Add" dan pilih foldernya sendiri. Jangan lupa centang pilihan folder yang sobat add tadi dan uncheck folder yang lain, untuk lebih jelasnya coba lihat gambar diatas lagi sob.

Nah sampai sini done tutorial kita sob, untuk menu "Effect" nanti bersambung ya sobat. Kalo sobat gak sabar boleh deh coba aja oprek sendiri. Oh iya sob jika sobat sudah menjalankan aplikasi ini nanti ada shortcutnya tuh di menu tool bar atas sobat. Jika sobat mau rubah-rubah lagi silahkan pilih "Preference" lihat gambar;


Sekian sobat tutorial malam ini, Guten Abend alle...

Created : Aster Prescott



Artikel Terkait Ubuntu Linux


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.