LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Minggu, 01 Desember 2013

3 Tips Membangkitkan Mood


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, hallo freund, wie geht es ihnen heute? gut? owh, got sei dank. Sedikit basa-basi bahasa Jerman sob, eh sob kali ini Ast mau ngomongin masalah mood nih. Kan gak setiap hari juga ya sob kita bisa ceria, kadang juga adalah rasa datar-datar aja kan sob, nah bagaimana nih caranya membangkitkan mood sobat sekalian, dan sedikit tips yang dikutip dari republika.co.id mari sob ;

Antara pikiran dan tubuh memiliki suatu hubungan. Pengalaman emosional kita, seperti stres, kemarahan, kesedihan, kecemasan dan lain sebagainya dapat berdampak terhadap kesehatan. Jika kita memanfaatkannya dengan baik dan benar, kita bisa menggunakan pikiran untuk membantu menyembuhkan penyakit di dalam tubuh.

Ketika kita stres, takut, atau sedih otak akan mengirimkan isyarat ke tubuh bahwa ada bahaya yang hadir sehingga dapat mengakibatkan ketegangan otot, peningkatan denyut jantung dan suhu tubuh, sesak napas, dll. Kita dapat mengirimkan pesan kembali ke otak bahwa hal-hal tersebut sebenarnya bukan masalah yang berarti. Melalui penerapan postur yang berbeda, mengubah ekspresi wajah, atau bahkan meletakkan tangan di hati atau dada untuk memperlambat respon stres dalam tubuh seperti yang di lansir dari Huff Post:

1. Senyum

Penelitian oleh Tara Kraft dan Sarah Pressman di University of Kansas menunjukkan bahwa tersenyum bisa mengubah respon stres kita. Penelitian yang mereka lakukan menunjukkan bahwa tersenyum (bahkan jika sedang tidak merasa bahagia), bisa memperlambat denyut jantung dan mengurangi tingkat stres yang dirasakan. Tersenyum mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh kita bahwa hal-hal tersebut baik-baik saja dan aman.

2. Postur tubuh
Sebuah penelitian oleh Brion, Petty, & Wagner pada tahun 2009 melaporkan bahwa duduk tegak berpengaruh positif terhadap rasa percaya diri, sementara menunduk lebih memiliki efek sebaliknya. Selain itu, penelitian oleh Amy Cuddy dan Dana Carney di Harvard University telah menunjukkan bahwa menahan "kekuatan postur" selama 120 detik dapat menciptakan peningkatkan 20 persen pada testosteron (membantu untuk meningkatkan kepercayaan) dan penurunan 25 persen dalam kortisol (mengurangi stres). Anda bisa meletakkan tangan Anda di pinggul dan memebentangkan kaki atau punggung bersandar di kursi dan membentangkan lengan. Tahan postur tersebut selama minimal dua menit, maka akan ada perubahan dalam tubuh Anda.

3. Meletakkan tangan di dada
Anda bisa meletakkan tangan di dada, mengusap lengan, atau memijat kepala sendiri untuk mengurangi emosi Anda. Mungkin itu terlihat tidak masuk akal, tapi itu benar-benar dapat sangat membantu dalam memperlambat respons stres di dalam tubuh.

Nah sob, semoga tiga tips diatas bisa membantu sobat suatu waktu nanti butuh untuk meningkatkan mood sobat Ast. Danke see you soon...

Edited : Aster Prescott
Source : voicesofglass.files.wordpress.com, republika.co.id



Artikel Terkait Education ,Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.