LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Rabu, 18 Desember 2013

Hitung Kemampuan Powerbank Kamu

Powerbank Festron Berkapasitas 5600mAh

ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum sobat Ast, selamat pagi. Powerbank adalah charger portable yang sangat amat dibutuhkan jika sobat semua sering berkeliaran diluar rumah atau traveling yang membuat sobat tidak selalu dapat menemukan sumber arus listrik untuk menancapkan charger gadget sobat. Nah dewasa ini, makin banyak saja tuh sob Powerbank yang ada dipasaran yang beraneka ragam bentuk dan kapasitas mulai dari kapasitas 1600mAh, 1800mAh, 2600mAh, 3000mAh, 5200mAh, 5600mAh, 5800mAh, 6000mAh, 8000mAh, hingga 12000mAh. 

Tapi tau gak sih sobat sekalian? mungkin sebagian sobat-sobat ini ada yang berpikir "Powerbank saya berkapasitas 5600mAh dan baterai gadget saya berkapasitas 1000mAh, pastinya Powerbank saya sanggup mengisi ulang gadget 5x pengisian penuh!". Apakah yang demikian itu sobat yakin? wah-wah Ast punya rumus hitung-hitungannya nih sob, jawabannya bisa iya demikian bisa tidak demikian sob. Kok bisa begitu Ast? mari sob perhatikan rumus hitung-hitungan Powerbank berikut :

Baterai yang dibenamkan di Powerbank biasanya memiliki tegangan 3,7 volt. Padahal, untuk mengisi ulang baterai diperlukan tegangan 5 volt. Berarti, Powerbank 5600mAh yang sobat miliki sebenarnya memiliki kekuatan charging sebesar 5600 x (3,7/5) = 4144mAh. Dikutip dari ponselmu.com.

Tapi menurut pendapat Ast sob, dari rumus diatas tidak berlaku jika dalam Powerbank sobat ditemukan keterangna berikut ini dibawah ;

Keterangan output


Gambar diatas itu adalah keterangan output tegangan dan kuat arus sebuah Powerbank untuk mengisi gadget. Tegangan 5v/ kuat arus 1A, so apa yang kita dapat simpulkan sob? IYA! dalam hal ini tegangan baterai Powerbank yang Ast miliki memang 3,7V tapi berdasarkan keterangan gambar diatas, ketika kita mencharger gadget kita, otomatis tegangan yang keluar dari sebuah Powerbank yang Ast miliki adalah sesuai yang dibutuhkan kebanyakan gadget yaitu 5V/1A. Tapi tetap saja ya sob jika sobat memiliki umpamanya baterai 1000mAh dan Powerbank 5600mAh tidak serta merta bisa mengisi baterai gadget 1000mAh sobat secara 5x sampai penuh. Keterangannya sebagai berikut sob :
Powerbank 5600mAh sobat digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel 1000mAh. Asumsinya, ponsel dalam kondisi padam. Selama proses charging, karena berbagai hal pasti ada daya yang hilang alias lost power. Persentasenya bervariasi, bergantung kualitas Powerbank yang sobat miliki.

Anggaplah Powerbank sobat berkualitas biasa sehingga lost power 20%. Kalau dihitung, kekuatan Powerbank sobat 5600-20% = 4480mAh. Berarti, Powerbank tersebut mampu mengisi ulang baterai ponsel sobat sampai penuh sebanyak 4x.

Kemampuan nyata akan lebih kecil daripada 4x bila selama proses pengisian ulang sobat tetap menggunakan ponsel untuk beraktivitas. Demikian pula kalau Powerbank yang sobat miliki ternyata bermerek abal-abal dengan kualitas patut diragukan.

So sobat sekalian, demikianlah yang bisa Ast bagi pagi ini kepada sobat sekalian. Semoga artikel ini bisa membantu sobat sekalian dalam memahami kerja sebuah Powerbank, dan terimakasih sudah berkunjung. Auf wiedersehen...

Created : Aster Prescott
Source : ponselmu.com, toko168.net
Notes : Silahkan jika mau dikoreksi jika ada yang lebih ahli dalam bidang perbateraian!!! piece yo...



Artikel Terkait Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.