LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Rabu, 25 Juni 2014

HORMATI BUKU, HARGAI BUKU, BACA BUKU!


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Salah seorang khalifah pernah meminta seorang ulama agar menemaninya bercakap-cakap. Tatkala pelayan mendatanginya, ia mendapati ulama itu sedang duduk di kelilingi buku-buku yang tengah ia baca sebagian. Pelayan berkata kepadanya, Amirul mukminin mengundang Tuan. Ulama itu menjawab, Katakan kepada khalifah, aku sedang bercakap-cakap dengan para ahli hikmah. Jika sudah selesai nanti aku akan datang.

 Tatkala pelayan kembali kepada khalifah dan memberitahukan hal itu, khalifah bertanya, Hai pelayan, siapakah ahli-ahli hikmah yang dihadapinya itu? Pelayan menjawab, Demi Allah, wahai Amirul mukminin, saya tidak melihat seorang pun yang berada di situ. Mendengar penuturan si pelayan, khalifah berkata, Kalau begitu suruh dia datang sekarang juga bagaimanpun keadaannya!  


Tatkala ulama itu datang, khalifah bertanya kepadanya, Wahai ulama, siapa ahli-ahli hikmah yang kau hadapi itu? Ulama menjawab, Wahai Amirul mukminin, mereka adalah teman duduk yang pembicaraannya tak membosankan. Jujur dan bisa di percaya baik ketika gaib ataupun tampak dan apabila kita menyendiri. Mereka adalah sebaik-baik pembicaraan, pembantu utama untuk menghilangkan segala macam kesusahan. Mereka memberi kita ilmu tentang masa lalu berupa pemikiran dan pendidikan, juga pendapat dan kepemimpinan. Tak ada keraguan yang dikuatirkan, tidak pula kejelekan yang digauli dengannya. Kita tidak takut kepada mereka, baik lidah maupun tangan. Jika kau katakan mereka hidup tidak lah engkau keliru. 

Betapa pentingnya kita HARUS haus akan ilmu Sob. Coba Sobat baca yang ini :

Yang sibuk dengan ilmu adalah para pemilik cita-cita tinggi dan jiwa yang suci, yaitu orang-orang yang menggeluti ilmu karena kemuliaan dan kesempurnaannya.

Buku adalah teman bicara yang tidak mendahuluimu ketika engkau sibuk, tidak memanggilmu ketika engkau sedang bekerja, dan tidak memaksamu agar berdandan untuknya. Buku adalah teman duduk yang tidak menyanjungmu, sahabat yang tidak membujukmu, kawan  yang tidak membosankanmu, dan penasihat yang tidak mencari kesalahanmu.  

Dan Ast sendiri punya Quotes untuk kalian : Ilmu pengetahuan adalah segalanya, maka; HORMATI BUKU, HARGAI BUKU, BACA BUKU.

Written By : Aditya Von Herman
Source : The Books  OF My Collections



Artikel Terkait Advice (Nasihat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.