LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Jumat, 06 Juni 2014

Posting Blogspot Via Email Dan Aplikasi Blogger

Blogger.com


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, assalamualaikum selamat pagi sobat. Binggung mau posting lewat komputer tapi posisi tidak memungkinkan membuka laptop atau komputer? "pake aja aplikasi Blogger di smartphone" bisa jadi Sob atau Sobat bisa juga tuh coba posting lewat E-mail. Bagaimana baiklah sedikit Ast akan review dan memberi sedikit tips blogger. 

Sebelum mulai mari Sob kita mengenal sedikit sejarah singkat blogger

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakuisisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Nah sekarang bagaimana cara posting blogspot ini lewat E-mail baik itu lewat tablet ataupun smartphone?, sebelumnya apasih Ast menurut Ast keuntungan posting lewat E-mail ini? "Bagi Ast pribadi, Ast memang hobby traveling dan tulis menulis jadi ketika dijalan tidak nyaman dengan posting lewat komputer ataupun laptop kita bisa lebih nyaman posting lewat smartphone ataupun tablet via E-mail Sob ataupun aplikasi blogger semacamnya". 

Nah begini caranya, silahkan Sobat masuk account blogger sobat lalu pilih Setting masuk ke peraturan Mobile and email. Lihat gambar dibawah ;

Setting email untuk alamat posting


Sobat lihat yang Ast marking warna merah disana tertera "Posting using email" nah disana ada kotak tempat Sobat mengisi alamat email yang sobat kehendaki misalnya email account Ast aslinya "astblog@gmail.com" nanti disana sobat isi email tambahan dibelakang email account sobat contoh "astblog.posting@gmail.com" nah posting ini adalah kode tambahan yang sobat bisa gunakan nanti ketika mau langsung kirim email sobat sebagai blog post di blogger. Disini Ast kasih trik sedikit Sob, jadi dibawah jika sobat lihat itu ada "Publish email immediately" ini jika sobat pilih email yang sobat kirim akan langsung bisa dipublikasikan dan dilihat publik sebagai published post, nah jika sobat pilih "Save emails as draft post" email yang sobat kirim akan disimpan dulu. 

Sekarang apa triknya Ast? begini sob, sobat kan tahu inspirasi bisa datang dari mana saja ketika sedang apa saja, jadi sebagai seorang penulis membukukan gagasan yang sudah terbesit di otak akan sangat membantu sekali ketimbang menunda untuk menulis gagasan tersebut malahan bisa lupa kita apa yang tadi sudah jadi gagasan bagus untuk tulisan kita. Jika sobat langsung publish tanpa simpan dulu bannyak kekurangan yang kita dapati memakai aplikasi alternative selain blogger asli lewat pc/laptop yang serba komplit pengaturannya sepeti contoh; pengaturan alignment, properties untuk gambar rata tengah atau kiri atau kanan dan lain-lain kendala. Dan maksud Ast disini kita buat draft dulu sebelum kita post kita edit dulu dari pc/laptop sobat setelah sempurna baru kita tekan "Publish" supaya sempurna posting sekehendak hati kita. Tapi jika sobat berfikir aduh Ast repooootttt!!! Silahkan saja sobat langsung publish itu juga tidak masalah sama sekali, tapi lu jangan salahin gue kalo postingan ngaco gambar and tulisan gak kompak kan ude gue bilang pan!

Nah untuk posting via app smartphone disini ast menggunakan Android jadi lihat dibawah screen shoot nya;

Gambar 1

Pada gambar 1 diatas Sobat bisa lihat tampilan awal ketika Sobat masuk aplikasi blogger ini, jika Sobat ingin menulis posting click saja yang bergambar pensil di atas jika ingin edit posting click pada judul post yang Sobat ingin edit.

Gambar 2


Diatas adalah menu-menu yang ada jika Sobat ingin buat posting baru, ada publish yang bergambar anak panah, ada save yang bergambar disket, post title untuk judul artikel, post content untuk isi artikel Sobat, dan label untuk label artikel, ada juga fasilitas location dimana Sobat bisa menggunakan GPS di smartphone Sobat untuk memberi tahu orang dimana sobat menulis artikel tersebut.

Untuk trik posting lewat aplikasi blogger ini sama saja Sob seperti menggunakan email Sobat draft dulu kemudian edit lewat PC/Laptop sobat untuk hasil yang lebih memuaskan.

Saya Aditya Von Herman, terimakasih sudah berkunjung semoga hari Anda menyenangkan...

Written By : Aditya Von Herman
Source : Google



Artikel Terkait Trik Tpis Blogspot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.