LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Kamis, 14 Agustus 2014

Tips Merawat Baterai Laptop

Asus 1225B Battery


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum Sobat semua, bagi yang punya laptop pasti sangat mengharapkan bagaimana baterai laptop itu bisa tahan lama daya tahan baterai maupun jangka waktu pakai baterai (Siklus). Baterai Lithium-ion (Li-ion) umumnya memiliki siklus pengisian daya antara 300 hingga 500 siklus. Dengan penggunaan yang biasa, baterai Lithium-ion dapat menghantarkan sekitar 80% dari kapasitas aslinya setelah 300 siklus atau setelah sekitar satu tahun penggunaan. Nah Ast, bagaimana sih cara merawat baterai laptop yang baik dan benar? Ok Sob perhatikan :
Taukah Sobat? Pada penggunaan baterai dari hari pertama Sobat pakai hingga enam bulan kemudian daya tahan baterai laptop Sobat akan berkurang sedikit demi sedikit hinga hannya tahan sekitar 80% kapasitas baterai full pada satu tahun kemudian, dan selebihnya baterai laptop Sobat akan terus menerus berkurang daya tahannya...

 Cara Merawat Baterai Laptop Yang Baik Dan Benar

1. Silahkan Sobat lepaskan baterai dari laptop dan cabut power adapter ketika laptop tidak akan digunakan lebih dari dua minggu, Karena daya pada baterai akan perlahan habis seiring waktu saat disimpan, baterai harus diisi dayanya per-tiga bulan untuk memperpanjang umur siklus baterai atau bisa berakibat baterai tidak bisa mengisi daya di kemudian hari.

2. Baterai harus disimpan pada suhu antara 10℃ sampai 30℃. Sobat harus memperhitungkan bahwa suhu internal laptop lebih tinggi dari suhu di luar. Suhu di luar jangkauan yang dianjurkan dapat berakibat menurunnya performa baterai. Mengoperasikan baterai pada suhu yang lebih tinggi dapat mengakibatkan meledaknya baterai.

3. Baterai umumnya memiliki umur sekitar 300 hingga 500 siklus pengisian daya dalam penggunaan normal. Menggunakan laptop pada suhu yang lebih rendah atau lebih tinggi dari suhu ambien dapat mengurangi umur siklus baterai laptop Sobat.

4. Jangan menyimpan baterai di tempat yang lembab atau dingin! Kelembaban atau lingkungan yang dingin dapat mempercepat baterai untuk kehilangan daya (jadi Sobat harus hati-hati jika ada orang yang berotak udang bilang "loe mau betulin baterai loe? bekuin aje baterai loe di freezer biar betul lagi" nah silahkan Sobat katakan padanya "dasar otak udang mangkanya baca asterprescott.blogspot.com"). Bahan kimia yang terdapat di dalam baterai dapat terdegradasi bila dihadapkan pada suhu yang rendah. Di sisi lain, juga terdapat resiko meledaknya baterai bila dihadapkan pada suhu yang sangat tinggi.

5. Hindari seringnya mencabut dan memasang power adapter pada laptop untuk memperpanjang umur baterai.

6. Jangan menempatkan laptop atau baterai dekat dengan radiator, perapian, tungku, atau sumber panas lainnya. Suhu di atas 60℃ (140℉) dapat menyebabkan baterai untuk meledak, kebocoran cairan kimia, atau kebakaran.

Cara Memperpanjang Umur Baterai Laptop

1. Redupkan tingkat kecerahan pada layar ketika menggunakan baterai untuk mobile (bepergian).

2. Jika Catalyst Sobat mendukung untuk pengaturan kecepatan prosesor, silahkan Sobat sedikit bermain pada setting tersebut agar jika Sobat sedang menggunakan baterai bisa mengurangi penggunaan prosesor dan mengurangi konsumsi daya. (PERHATIAN!!! Setting tersebut dapat mengurangi performance laptop Sobat, jadi jangan heran ketika Sobat setting pada kecepatan prosesor dalam kecepatan terendah performance laptop Sobat akan semakin low.)

3. Matikan Wlan atau Bluetooth atau hardware yang tidak diperlukan (jika tidak sedang digunakan), untuk memperpanjang daya tahan baterai Sobat ketika mobile (bepergian).

4. Jika pada laptop Sobat terdapat pengaturan untuk auto power saving silahkan perhatikan setting tersebut agar standby ketika mobile (bepergian).  

Nah Sob, demikian diatas telah Ast berikan tips-tips nya semoga apa yang Ast share bisa berguna untuk orang banyak. Saya Aditya Von Herman terimakasih telah berkunjung dan selamat pagi semoga hari anda menyenangkan.

Rewrite By : Aditya Von Herman
Source : asus.com



Artikel Terkait Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.