LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 08 September 2014

Caci Maki Dan Cemoohan Itu Tidak Akan Membahayakan Diri Anda


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Mantan Presiden Amerika, Abraham Lincoln, mengatakan, "Saya tidak pernah membaca surat-surat cercaan yang ditujukan kepada saya. tidak pernah membuka amplopnya, apalagi membalasnya, karena kalau saya hannya sibuk mengurus semua itu saya kehabisan waktu untuk berbuat demi rakyatku."

Allah berfirman,

(Karena itu berpalinglah kamu dari mereka) QS. An-Nisa: 6

(Maka maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik) QS. Al-Hijr: 85

(Maka berpalinglah (hai Muhammad) dari merekan dan katakanlah: "Salam (selamat tinggal)") QS. Az-Zukhruf: 89

Hassan ibn Tsabit berkata dalam sebuah bait syairnya, 

Aku tidak perduli apakah kambing hutan mencela dengan kesedihan,
atau tukang cela menghardikku dari balik punggungku.

Maksud Hassan di sini adalah bahwa ucapan-ucapan orang yang suka mencela, yang suka bicara kesana kemari, yang tak ada yang bisa dibanggakan, dan yang suka menjatuhkan kehormatan orang lain, sama sekali tidak membahayakan dan tidak penting. Semua itu tidak akan memalingkan perhatian orang muslim dan tidak mengusik orang yang berani. 

Pemimpin Angkatan Laut Amerika pada perang Dunia II adalah seorang yang sangat brilian yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang yang masyhur. Dia banyak bergaul dengan bawahannya yang sering mencela, memaki, dan meremehkannya. Sampai akhirnya dia hannya berkomentar, "Kini aku memiliki kekebalan untuk menghadapi semua bentuk kritik, Tulang-tulangku sudah rapuh dan usiaku telah tua, kini aku tahu bahwa ucapan-ucapan seperti itu tidak akan mempu menghancurkan kemuliaan dan tidak akan mampu mencabut pagar benteng yang kuat."

Apa yang diinginkan para penyair itu dariku
di usiaku yang kini telah lewat empat puluh.

Disebut dari Isa ibn Maryam bahwa dia pernah berkata, "Cintailah musuh-musuhmu!"
Artinya, Anda harus memberi maaf yang luas kepada musuh-musuh Anda agar bisa terhindar dari segala bentuk balas dendam dan kebencian yang mungkin hanya akan menghancurkan hidup Anda.

(Dan, orang-orang yang memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.) QS. Ali 'Imran: 134

Rasulullah pernah berkata, "Pergilah, sekarang kalian telah bebas."

Allah berfirman,
(Pada hari ini tidak ada cercaan terhadap kamu) QS. Yusuf: 92

(Allah memaafkan apa yang telah lalu) QS. Al-Ma'idah: 95

Rewrite By : Aditya Von Herman
Source : Buku La Tahzan Hal: 222-223



Artikel Terkait Advice (Nasihat) ,La Tahzan (Jangan Bersedih!)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.