LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Minggu, 12 Oktober 2014

Ini Dia Nih! Cara Mengisi Baterai Smatphone Supaya Lebih Cepat


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum Sobat Ast semua, apa kabar Sob? Semoga kabar baik semua ya. Bicara mengenai smartphone model terkini pastilah kita merasakan semua Sob bahwa baterainya sangatlah cepat habis, sedangkan untuk chargingnya sangatlah lama, bukan begitu Sob! Ada beberapa tips yang Ast kutip dari (pcplus.co.id), mungkin sedikit bisa membantu Sobat sekalian. Selamat membaca:

Mematikan Smartphone Ketika Charging
Nah, ini dia yang kebanyakan orang lakukan ketika kondisi smartphone charging mereka malas mematikannya dan kebiasaan itu dapat merusak baterai dan memperpendek usia baterai, karena saat kondisi menyala dan charging signal, dan aplikasi yang running behind the background akan terus mengkonsumsi daya baterai Sobat ketika charging. Mulai sekarang cobalah untuk mematikan smartphone Sobat ketika charging karena selain dapat merawat smartphone sobat juga dapat mempercepat proses charging baterai.

Aktifkan Airplane Mode
Jika Sobat merasa repot untuk mematikan smartphone sobat ketika proses charging silahkan gunakan cara yang kedua ini Sob. Silahkan Sobat aktifkan modus  Airplane Mode pada perangkat smartphone Sobat.


Gunakan Charger Bawaan 
Taukah Sobat charger bawaan itu 99% adalah yang paling tepat untuk perangkat Sobat? So, pastikan Sobat semua menggunakan charger original bawaan perangkat tersebut, karena lain charger bisa lain ampere (kuat arus) dan charger bawaan itu sudah di optimalisasikan untuk perangkat tersebut.

Bukan Pilihan Tepat Charging Dengan Metode USB Charging
Hindari charging smartphone Sobat dengan metode USB Charging, karena kuat arus yang dikeluarkan USB hannya sebatas 0.5-0.9 ampere, jadi ini akan memakan waktu untuk menunggu penuhnya baterai smartphone Sobat. Jika terpaksa? Silahkan saja, tetapi Sobat harus menunggu lebih lama dari biasanya. Atau gunakan dua port USB agar lebih efisien.


Kalibrasi Baterai
Sob, taukah Sobat bahwa Kalibrasi itu memang disarankan minimal 3 bulan sekali? Memang sih Sobat jika baterai terlalu sering digunakan hingga 0% dan sampai smartphone mati sendiri karena kehabisan power maka itu tindakan yang tidak dianjurkan. Silahkan sobat lakukan kalibrasi paling tidak 3 bulan sekali untuk merawat performance baterai perangkat Sobat, dengan cara gunakan baterai hingga 0% hingga perangkat tersebut mati kerena kahabisan power, dan charging lagi hingga 100%, tapi jangan terlalu sering ya Sob, gak bagus juga.

Mungkin cara-cara tersebut bisa membantu Sobat merawat dan mempercepat charging baterai Sobat. Cara-cara diatas juga bukan sekedar untuk smartphone melainkan untuk sebagian besar perangkat yang berbaterai. 

Terima kasih untuk Sobat semua yang baik hatinya yang bijak memilih bacaan untuk kunjungannya, auf wiedersehen...

Rewrite By : Aditya Von Herman
Source : pcplus.co.id,



Artikel Terkait Android ,Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.