LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Jumat, 28 November 2014

Khasiat Matahari Pagi Hari


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum guten Abend. Pada dasarnya setiap orang Muslim sudah diwajibkan untuk shalat subuh, dan kalian tahu apa maksudnya? Ya, bangun lebih awal Sob. Selain shalat subuh juga bagus untuk kesehatan begitu juga setelah shalat subuh ada sunrise (matahari terbit) yang akan kita bahas disini apa sih bagusnya sinar matahari pagi itu. Mari Sob kita bahas :

Dalam sinar matahari kita ketahui adanya sinar ultraviolet dan sinar ini baik bagi kesehatan kulit karena mengandung vitamin D. Menerima paparan sinar matahari selama 5 menit saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh. Tetapi terlalu bannyak berjemur juga tidak baik Sob. Vitamin D dalam sinar matahari juga bisa membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, bisa membantu perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakhitis dan osteomalacia.

Saat kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Secara tidak langsung antibodi-pun akan ikut meningkat. Kondisi ini akan bertahan hingga 3 minggu. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari satu dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena flu hingga 30-40%.

Berjemur dengan aman telah terbukti memperbaiki kondisi kulit kronis, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Terpapar sinar matahari juga dapat menurunkan manifestasi dari tanda perengangan, bekas luka, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya.

Paparan sinar matahari juga dapat meingkatkan pengeliminasian racun dalam tubuh dengan memperbaiki fungsi hati. Selain itu, "Sinar Matahari" juga meningkatkan sirkulasi darah, sehingga racun-racun tereliminasi lebih efisien melalui darah.

Sinar matahari juga merupakan pengobatan terbaik untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu juga dapat memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Dan dapat Meningkatkan Kebugaran dan Kualitas Pernapasan. Sinar Matahari bisa meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan. Ini berarti banyak oksigen tersedia untuk dibawa ke otot sewaktu Sobat berolahraga. Faktor lain yang bisa membantu meningkatkan volume nafas ialah bahwa glikogen bertambah di hati dan otot setelah berjemur matahari.

Sinar matahari memang memberikan banyak manfaat, namun terkena sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan mata, melanoma, dan kanker kulit. Jadi pastikan memilih waktu yang tepat untuk mendapatkan paparan sinar matahari serta melindungi kulit dengan mengenakan topi, pakaian yang tepat, atau menggunakan sun screen/sun block.

Waktu yang tepat untuk terkena sinar matahari ialah "pagi" hari jam 6- 9 "pagi", dan waktu yang perlu dihindari adalah pukul 10.00 sampai 16.00. Karena jam 10 ke atas sinar matahari kurang baik bagi tubuh karena mengandung Sinar Ultraviolet  yang dapat menyebabkan kanker.

Kita bisa mendapatkan manfaat terbaik disinari cahaya matahari sebelum pukul 09.00 "pagi" dan setelah pukul 16.00 sore. Pada saat-saat itu kulit Sobat tidak mendapatkan sinar gelombang pendek (sinar gelombang pendek: ultraviolet, sinar x, sinar gamma, sinar cosmos), sebaliknya Sobat lebih banyak mendapatkan sinar gelombang panjang atau inframerah.

Nah, berikut dampak dari sinar matahari yang buruk Sob:

1. Sinar matahari dapat membuat kulit terbakar. Hari berawan bukan jaminan kulit Sobat aman dari serangan "Sinar Matahari". Awan bisa menyaring banyak berkas cahaya yang kelihatan dan inframerah, namun 80% radiasi ultraviolet mampu menembus pertahanan awan.

2. Sinar matahari dapat meningkatkan resiko kanker kulit. Angin sepoi-sepoi juga bisa menambah bahaya itu. Kebanyakan sinar matahari dengan tingginya trigliserid darah adalah faktor yang paling besar penyebab terjadinya kanker kulit. 

3. Sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan. Z.R. Kime dalam bukunya Sunlight Could Save Your Life, menyatakan bahwa bertambahnya penggunaan minyak sayur olahan (poliunsaturated), menyebabkan bertambahnya kehadiran radikal bebas pada kulit. Radikal bebas ini adalah bagian dari molekul (yang terpecah-pecah) dengan kecenderungan menyebabkan kerusakan jaringan lapisan kulit paling luar, penyebab utama penuaan dini keriput kulit.

Semoga bermanfaat, auf wiedersehen...

Edited : Aditya Von Herman
Source : 88-revolutionaryrebellion.blogspot.com, sangatuniksekali.blogspot.com, kafelalu.blogspot.com, laely-widjajati.blogspot.com



Artikel Terkait Education


1 komentar:

  1. terimakasih infonya.. sinar matahari pagi memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

    BalasHapus

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.