LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 17 November 2014

Setting Borland C++ Compiler Dalam Code::Blocks


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum Sobat semua, selamat pagi. Posting kali ini kita akan belajar setting up Borland sebagai mesin compile dalam Code::Blocks. Menurut Ast hannya Borland +Code::Blocks saja yang mudah diconfigurasi untuk sebagai kesatuan IDE pemrograman C++. Mungkin setiap orang punya pendapat yang berbeda ya Sobat, tapi begitulah menurut Ast. Dibandingkan dengan compiler sebelah yang harus download dari server yang memakan waktu sangat panjang dan gak jelas. Baiklah kita mulai sekarang settingnya :

Silahkan Sobat install dahulu Borland Compiler dan biarkan saja directory installnya jangan dirubah suapaya gampang settingnya.

Installing Borland C++ Compiler 5.5

Silahkan Sobat install Code::Blocks dan jika sudah selesai langsung buka saja dan Code::Blocks akan secara otomatis mendeteksi apa saja compiler yang ada dalam sistem Sobat. Pastikan Sobat memilih Borland sebagai compilernya, dan pilih sebagai default Set as default.

Memilih Borland C++ Compiler 5.5 sebagai mesin compiler dalam CodeBlocks:


Jika ada dialogue File associations pilih saja Yes, associate Code::Blocks with C/C++ file types. Dan lanjut kita mengarah ke Setting>Compiler.

Setting>Compiler


Mengarah ke Linker settings>Add, dan arahkan ke C:\Borland\BCC55\Lib copy semua yang ada dalam folder Lib tersebut dan juga yang ada di dalam folder PSDK.


Mengarah ke C:\Borland\BCC55\Lib dan copy semua yang ada dalam folder Lib


Selesai sekarang kita mengarah ke Search directories>Compiler>Add, nah disini nih Sob yang blog sebelah salah menuliskan (Gw ampe pusing setting nih compiler error mulu tahunya ini die biang keroknye blog sebelah nulisnya C:\Borland\BCC55\Bin, blog kadangkodong tuh ngaco...) yang benar setting it as default C:\Borland\BCC55\Include.


Sip, lanjut dan masih dalam Search directories dan geser ke tab Linker>Add, masukkan dua directories ini Sob, C:\Borland\BCC55\Lib, C:\Borland\BCC55\Lib\PSDK.


Lanjut silahkan Sobat mengarah ke Toolchain executables>Auto-detect. Dan setelah setting up tersebut diatas silahkan Sobat klik OK, selamat sekarang sudah selesai Sobat setting upnya.


Sekian Sobat semua dan semoga posting yang satu ini bisa membantu Sobat sekalian dalam belajar C++. Saya Aditya Von Herman sampai berjumpa lagi.

Written By : Aditya Von Herman



Artikel Terkait C++


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.