LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Rabu, 17 Desember 2014

Ini Dia Cara Mendapatkan Air Dalam Survival Di Hutan


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah hirrahman nirrahim assalamualaikum, selamat pagi. Survival berasal dari kata Survive, yang artinya bertahan hidup. Sedang survival sendiri adalah suatu kondisi yang tidak menentu yang dihadapi oleh seorang atau sekelompok orang pada suatu daerah yang asing dan terisolir bagi orang atau kelompok yang sedang mengalaminya. Keadaan tidak menentu (survival) ini bisa terjadi pada setiap orang yang tengah melakukan perjalanan, petualangan atau penjelajahan di alam bebas.

Lalu bagaimana Sob jika dalam situasi genting atau kehausan Sobat kehabisan air dan tidak kalian temukan sumber air terdekat? Yang pasti bukan tayamum Sob, kalian bisa mengada-adakannya, paksa aja Sob. Caranya? Silahkan dibawah ini :

Dalam beberapa hal 1. Tanda Dari Binatang bisa kita jadikan acuan bahwa mereka hidup di alam dan insting mereka lebih mengetahui dari pada kita para manusia yang baru datang dan mencoba menantang alam. 

Seperti contohnya hewan rusa, mereka minum secara regular pada pagi dan senja hari. Biasanya dari tempat dimana mereka berkumpul tidak jauh disana terdapat sumber air.

Jika Sobat masih juga bingung mencari-cari rusa tapi tidak ketemu atau malah Sobat ketemu harimau, berarti Sobat dalam masalah besar! Dan Ast pikir ini saatnya sobat coba cara lain. Baiklah kita sebut ini metode 2. Air Dari Kondensasi atau Penguapan. Metode ini ada beberapa macamnya Sob, coba diperhatikan:

1. Dengan Mengikat Daun-Daunan Tumbuhan Hijau Kedalam Kantong Plastik, Maksudnya gimana sih Ast? Contohnya kurang lebih berikut Sob:


2. Dengan menggali lubang dan meletakkan dedaunan hijau beserta wadah tempat menetesnya air di dalam lubang dibawah plastic yang sudah kita siapkan untuk menutup lubang tersebut diatasnya yang telah diberi pemberat diatas plastic supaya plastic menjadi seperti kerucut menghadap kebawah. Sehinggah ketika uap dari tanaman tadi menguap keatas akan tertahan plastic dan akan jatuh tepat dalam wadah yang kita siapkan:


Dan jika cara diatas masih juga tidak dapat memenuhi supply air Sobat, jangan putus asa Sob, karena putus asa itu adalah dosa besar (ceramah dikit lah). Bagaimana jika kita coba metode yang ini 3. Kantong Semar Yang Penuh Berkah. Dan ingat lho ya, kantong semar dan bukan celengan semar.

Biasanya di dalam tumbuhan ini cukup terisi banyak air, dan berita bagusnya kita bisa ambil air itu untuk minum Sob, ingat untuk M I N U M dan bukan untuk yang lain-lainnya seperti mencuci mandi dan main air. Ini tumbuhannya:


Masih belum ketemu juga tanaman kantong semarnya Sob? Yasudah kita beralih saja dari kantong semar ke pohon yang lebih tinggi. 4. Pohon Palem-Paleman, siapa yang masih belum pernah lihat pohon kelapa? Pasti semua sudah ya Sob. Ini nih alternative yang lumayan gampang jika ada pohonnya. 

Sudah tahu kan Sob buah kelapa selain segar juga dapat menambah cairan tubuh setelah dehidrasi. Selain pohon kelapa yang termasuk dalam jenis palem-paleman juga adalah aren, dan nipah.

Dari pohon kelapa kita beralih ke akhir dari posting kita kali ini. Tersebut diatas hannya beberapa cara saja dalam survival di hutan. Ok Deh, bis bald... tchüss...

Written By : Jimmy Jangkrik
Source : Image By Google



Artikel Terkait Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.