LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Kamis, 04 Desember 2014

Khasiat Pada Jahe Untuk Kesehatan


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum Sobat Ast selamat sore. Setelah sudah kita bahas tentang senyawa pada jahe, sekarang waktunya kita bahas masalah khasiatnya. Beberapa sifat obat yang dimiliki jahe, seperti anti mual, anti spasmodik , anti jamur, anti inflamasi, anti septik, anti bakteri, serta anti virus.

Mengatasi Sakit Perut Dan Kembung, Sifat karminatif jahe dapat digunakan untuk meredakan sakit perut, serta membantu untuk mengendurkan otot-otot gastrointestinal  yang dapat mencegah gas dan perut kembung. Para pakar kesehatan juga sering merekomendasikan minum jahe untuk mengobati penyakit perut yang parah, seperti dispepsia atau kolik. Jahe juga sering digunakan dalam pengobatan diare serta meningkatkan fungsi pencernaan.

Memelihara kesehatan Jantung, Jahe juga banyak digunakan untuk tujuan kesehatan jantung . Hal ini karena Jahe dapat menurunkan kadar kolesterol, serta membantu mencegah pembekuan darah yang akan mengurangi resiko penyakit jantung. Kalium yang tinggi dalam jahe sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah, mengurangi resiko darah tinggi, stroke dan infeksi saluran kemih.

Mencegah Demam Karena Flu, Jahe juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta merangsang keluarnya keringat. Dengan demikian jahe juga bagus digunakan untuk pengobatan alami demam dan pilek.

Sementara itu jahe juga bersifat antivirus, antitoksik, dan sifat anti jamur, sehingga mengkonsumsi jahe beberapa kali dalam sehari dapat meredakan pilek dan flu.

Jahe juga akan membantu untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami, yang akan mempercepat proses penyembuhan. Ambil beberapa ruas jahe, bersihkan, tumbuk dan campurkan kedalam air hangat bersama 1 sendok madu ditambah sejumput merica dan minum tiga kali sehari. Bisa juga jahe segar yang ditumbuk dimasukkan kedalam air mendidih, kemudian hirup uapnya untuk meringankan gejala flu.

Mengurangi Nyeri Haid, Sifat anti inflamasi dan menghilangkan rasa sakit alami dari jahe cukup kuat, oleh karena itu jahe juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa nyeri haid. Bila menderita kram menstruasi, cobalah untuk minum teh jahe dengan gula merah.

Mengatasi Gejala Mual, Wanita hamil seringkali mengalami mual-mual pada awal kehamilan. Rasa mual ini biasanya akan mengurangi selera makan ibu hamil, yang juga dapat diatasi hanya dengan jahe. Jahe bekerja untuk mengatasi mual sama halnya seperti vitamin B6. Mengunyah jahe yang ditambah dengan sedikit madu dapat menghilangkan perasaan mual.

Mengatasi Migrain, Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat meringankan sakit kepala akibat migrain, karena kemampuannya untuk menghentikan prostaglandin(penyebab rasa sakit dan peradangan pada pembuluh darah).

Dalam kasus sakit kepala  migrain, buat pasta encer yang dibuat dari bubuk jahe(sekitar setengah sendok teh bubuk jahe plus air) dan oleskan pada dahi. Sifat anti inflamasi jahe bisa didapat dengan cara minum teh jahe hangat, yaitu untuk memblokir rasa sakit dan pusing serta perasaan mual saat terjadi serangan migrain.

Meredakan Batuk, Jahe merupakan analgesik alami atau penghilang rasa sakit, oleh karena itu dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit gatal dan iritasi pada sakit tenggorokan. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengurangi batuk, terutama yang disebabkan oleh flu biasa.

Pada saat yang sama, panas dari jahe juga akan membantu untuk menghilangkan lendir dari paru-paru yang menyebabkan batuk. Kalian bisa mengunyah beberapa ruas jahe segar, atau  minum teh jahe untuk meredakan batuk. Kalian juga dapat memijat dada dan punggung dengan minyak jahe untuk membantu meringankan dan mengobati gejala batuk flu.

Semoga bisa membantu, sampai ketemu lagi Sob...

Edited By : Jimmy Jangkrik
Source : iknowtoday.com, carakhasiatmanfaat.com



Artikel Terkait Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.