LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 08 Desember 2014

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Pagi Hari


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Assalamualaikum Sobat selamat pagi. Bagaimana tidur Sobat tadi malam? Semoga semua baik ya Sob. Dan sudahkah Sobat minum air putih setelah bangun tidur tadi? Atau jangan-jangan Sobat tidak tahu mengapa harus minum air putih setelah bagun tidur? Nah, posting kali ini kita akan membahas tentang itu semua Sob. Iya air putih setelah bangun tidur, silahkan disimak :

Air adalah nutrisi paling penting bagi kehidupan. Sedangkan tubuh sangat tergantung pada air untuk melakukan setiap reaksi kimia yang terjadi. Menurut Clemson University, bahkan tubuh terdiri atas cairan sebanyak 75 persen dari berat badan. Air putih lebih murah, dan tersedia secara luas dan alami. Air juga rendah kandungan sodium dan bebas kafein, sehingga menjadikan air putih sebagai sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan hidrasi Sobat pertama kali dalam menjalani hari Sobat.

Sedangkan minum bersama dengan makan mungkin bukan cara yang baik, karena dapat mencairkan cairan pencernaan dan dapat mengganggu perut, menurut Don Colbert MD,  penulis Eat This and Live. Inilah sebabnya mengapa minum air putih pertama di pagi hari merupakan hal yang sangat ideal. Saat bangun tidur, perut masih kosong, sehingga air tidak akan menghalangi pencernaan.

Menurut buku Fisiologi, ketika Sobat mengisi perut dengan makanan atau minuman, tubuh akan merasakan kedatangan makanan baru, kemudian mengirimkan sinyal ke usus  untuk bekerja dan meningkatkan kemungkinan untuk buang air besar. Untuk bisa mencapai hal ini, air adalah pilihan yang baik karena menyegarkan serta bebas kalori.

Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada dalam darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi Sobat yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut. Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk buangan (limbah) dari dalam sistem tubuh. Hal ini karena saat malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.

Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center menuturkan umumnya tubuh tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus, karenanya konsumsi air minum bisa membantu membedakan hal tersebut.

Selain itu jika seseorang minum air putih saat sedang lapar akan terlihat adanya penurunan nafsu makan sehingga membantu menurunkan berat badan, dan menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, aklori atau kafein.

Untuk mengetahui apakah tubuh terhidrasi dengan baik atau asupan airnya cukup bisa dilihat dari warna urine, normalnya warna urine yang baik adalah jernih dan bukan kuning pekat.

Cukup sekian Sobat posting kali ini, selalu jaga kesehatan Sobat. Auf wiederhören...

Edited By : Aditya Von Herman
Source : griyagawe.com, intips-kesehatan.blogspot.com, radaronline.co.id



Artikel Terkait Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.