LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Sabtu, 21 Februari 2015

Antibiotika Dan Sir Alexander Fleming Sang Penemu Antibiotik

Pil antibiotik


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah Hirrahman Nirrahim, Assalamualaikum Sobat selamat pagi semua. Kalian tahu tak sih apa itu antibiotik Sob? Baik, salah satunya kegunaan antibiotik adalah melawan penyakit yang disebabkan oleh bakteri, setidaknya itulah definisi yang Ast ketahui. Jika begitu mari saja kita langsung meluncur ke permasalahan, slahkan Sob :

Antibiotika adalah segolongan senyawa, baik alami maupun sintetik, yang mempunyai efek menekan atau menghentikan suatu proses biokimia di dalam organisme, khususnya dalam proses infeksi oleh bakteri. Penggunaan antibiotika khususnya berkaitan dengan pengobatan penyakit infeksi. Antibiotika bekerja seperti pestisida dengan menekan atau memutus satu mata rantai metabolisme, hanya saja targetnya adalah bakteri.

Antibiotika ditemukan pertama kali pada tahun 1928 oleh Alexander Fleming, dan penemuan antibiotik ini dilakukan dengan tidak sengaja oleh Alexander Fleming.

Sir Alexander Fleming

Alexander Fleming adalah seorang ilmuan ahli mikrobiologi dari inggris kelahiran 6 Agustus 1881 di daerah pertanian Lochfield, dekat Darvel, Ayrshire, Scotlandia. Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Hugh Fleming (1816–1888) dan Grace Stirling Morton (1848–1928).

Antibiotika ditemukan olehnya secara tidak sengaja ketika Alexander Fleming pada tahun 1928 lupa membersihkan bakteri pada piringan yang digunakan di laboratoriumnya, dan meninggalkannya di rak cuci sepanjang akhir pekan. Pada hari Senin, ketika piringan tersebut akan dibersihkan, ia melihat sebagian kapang (jamur) telah tumbuh di media dan bagian di sekitar kapang bersih dari bakteri yang sebelumnya memenuhi media. Karena tertarik dengan kenyataan ini, ia melakukan penelitian lebih lanjut terhadap kapang tersebut, yang ternyata adalah Penicillium chrysogenum syn. P. notatum (kapang berwarna biru muda ini mudah ditemukan pada roti yang dibiarkan lembap beberapa hari). Ia lalu mendapat hasil positif dalam pengujian pengaruh ekstrak kapang itu terhadap bakteri koleksinya. Dari ekstrak itu ia diakui menemukan antibiotik alami pertama: penicillin G.

Selain itu Fleming juga menemukan bahwa penggunaan antibiotik dengan dosis yang terlalu rendah dan durasi penggunaan terlalu singkat bisa menyebabkan resistensi bakteri terhadap obat tersebut sehingga bakteri menjadi lebih kuat dan tidak mempannya antibiotik.

Fleming bersekolah di Loudoun Moor School dan Darvel School, kemudian selama dua tahun dia bersekolah di Kilmarnock Academy. Setelah bekerja di kantor jasa pengiriman selama empat tahun, Fleming yang berumur 20 tahun saat itu mewarisi sebagian harta dari pamannya. Kakak Fleming yang waktu itu adalah seorang dokter menyarankan agar adiknya mengikuti jejak karirnya, sehingga pada tahun 1901 Alexander Fleming kemudian mendaftarkan diri di Rumah Sakit St. Mary's, London. Dia kemudian mendapatkan kualifikasi khusus untuk bersekolah di tahun 1906 dengan pilihan menjadi ahli bedah.

Alexander Fleming meninggal akibat serangan jantung, ia meninggal di London, Inggris, 11 Maret 1955 pada umur 73 tahun. Jenazahnya dimakamkan di Katedral St Paul, London.

Bagaimana Sob? Semoga bisa menambah wawasan bagi sobat semua dan selamat wochenende (akhir pekan) semoga akhir pekan Sobat semua berjalan dengan baik dan menyenangkan. Saya Aditya Von Herman, sampai ketemu di posting berikutnya.

Rewrite By : Aditya Von Herman
Sources : kartusehat.net, id.wikipedia.org, websitekesehatankita.blogspot.com, ceritakecil.com, parasites-world.com



Artikel Terkait Biography Tokoh ,Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.