LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Selasa, 24 Februari 2015

Ini Tips Mengatasi Bad Mood


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah Hirrahman Nirrahim, Assalamualaikum Guten Abend mein Freund. Kalian tahu gak sih Sob! Bahwa mood kalian dibangun sedari kalian bangun tidur pagi hari. Baik, begini gambaranya, jika seseorang bangun pagi dengan telat dan ketika bangun dia terlambat untuk aktivitas diluar maka bisa dipastikan dia terburu-buru untuk berangkat dan disanalah dia dapati moodnya buruk. Dia tergesa-gesa dan jika ada antrian sedikit dia mungkin sangat jengkel (macet?) apa lagi bisa meledak mungkin otaknya. 

Nah, mood yang demikian itu yang akan mempengaruhi hari-hari Sobat dan membuat sobat menjadi bad mood. Baik Sob, jika sobat mau tahu bagaimana cara menangani diri kalian jika sedang bad mood, mari kita simak bersama :

1. Bangun Lebih Awal Dan Awali Hari Dengan Beribadah

Duh Sob, yang ini nih yang sulit dalam "bangun lebih awal" masih ngantuk adalah alasan classic semua orang untuk bisa bangun lebih pagi. Dengan bangun lebih pagi perasaan akan lebih tenang dan persiapan tidak harus tergesa-gesa seperti jika Sobat kesiangan, dan aktivitas bisa berjalan lebih tenang lagi tanpa harus buru-buru kaerea kesiangan.

Ibadah adalah suatu cara yang bisa membuat hati lebih tentram dan beribadah adalah menghidupkan harapan baru, dengan adanya harapan pasti disana kalian akan temui semangat untuk mengejar harapan tersebut.

2. Sedikit Stretching (Peregangan) Akan Membantu Mengeluarkan Hormon Endorphin

Seperti kita tahu Sob, hormon endorphin yang diproduksi tubuh ketika seseorang berolah raga akan membuatnya menjalani hari dengan baik, mengapa? Jawabnya, ada di rangkuman singkat ini Sob, monggo silahkan:

Hormon Endorphin (Hormon Kebahagiaan)
Endorphin merupakan gabungan dari kata endogenous dan morphine, yaitu sebuah  unsur dari protein yang diproduksi oleh sistem syaraf manusia. Unsur ini sering disebut  ‘morphin’ yang keluar, dari kelenjar hipofisis dan hipotalamus yang berada di dasar tulang tengkorak.

Hormon kebahagiaan ada diseluruh reseptor tubuh dan merupakan senyawa kimia yang berkaitan dengan jiwa raga. Aktivitas sel-sel pembunuh alami serta kekebalan pertahanan tubuh akan menguat apabila beta-endorfin berperan serta.  Jika hormon kebahagiaan ini dilepaskan dalam jumlah cukup, efeknya tidak hanya pada otak, namun seluruh tubuh dan akan mengaktifkan sistim imun kita.

3. Tersenyumlah Dengan Senyuman Anda Terlihat Lebih Anggun...

Hey! Siapa bilang orang bad mood gak bisa senyum? Bad mood apa lagi sakit gigi itu Sob? (Mungkin keduanya, karena dia sakit gigi dia jadi bad mood, itulah yang saya pikir... "boleh jadi").

Walaupun hannya senyum sedikit saja Sobatku itu bisa mengurangi yang namanya bad mood Sob. Lho kok bisa? Gimana caranya Ast orang gw lagi bad mood ya gw males senyum...

Baik begini Sob, Anda tersenyum kepada orang yang Anda kenal ataupun sekedar melintas didepanya, dan ketika itu juga orang tersebut terjangkit senyuman Anda dan tersenyumlah dia kepada Anda kembali, sekarang apa yang Anda rasakan Sobatku? Buktikanlah, bicara selalu lebih mudah daripada praktiknya...

4. Coklat Atau Mungkin Ice Cream

Siapa orangnya yang tidak suka coklat? Atau ice cream? Ohh Saya suka keduanya. Mungkin untuk yang satu ini banyak orang yang belum tahu?

Para ahli menyatakan bahwa coklat terutama dark chocolate, dapat membantu mengurangi hormon stress yang berkerumun dalam tubuh. Bahkan hasil penelitian terbaru di Swiss yang dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research, menemukan bahwa dengan makan sekitar 1,4ons dark chocolate memiliki kekuatan untuk menurunkan hormon stress cortisol and catecholamines di dalam tubuh, mengurangi rasa cemas, dan memperbaiki mood Sobat.

5. Relax

Entah yang satu ini bekerja atau tidak untuk kalian Sob, jika orang sedang dilanda bad mood otomatis orang tersebut menjadi tidak nyaman ini dan itu pada dirininya atau mungkin orang lain. Sesuai kesimpulannya, jawabanya adalah, calm down everything gonna be just okay my Friend...

Apapun keadaanya tetaplah tenang, jika Anda sedang tidak suka didekati atau diganggu orang lain karena alasan bad mood, dan cobalah untuk menenangkan diri Anda Sob. Relax dan carilah tempat untuk diri anda untuk sekedar menarik napas dalam-dalam dan menghembuskan pikiran negative dalam diri.

Baik Sob, bagaimana tipsnya diatas? Masih kurang membantu? Maaf jika begitu Ast doakan semoga hari-hari Sobatku lebih menyenangkan lagi, dan dijauhkan dari yang namanya bad Mood. Saya Aditya Von Herman, terima kasih atas kunjungan Anda... Guten Abend.

Written By : Aditya Von Herman
Source : trulyrudiono.blogspot.com, tipswanita.net



Artikel Terkait Education ,Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.