LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Senin, 23 Februari 2015

Pentingnya Kesabaran


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah Hirrahman Nirrahim, Assalamualaikum Sobat. Hari ini sedikit kita akan membahas tentang artinya kesabaran dalam menjalani hidup. Bukan berarti Ast pribadi adalah orang yang penyabar Sob, tapi ada baiknya kita bersama belajar kebaikan karena kesabaran adalah ilmunya orang-orang bijak. 

Sahabatku yang baik hatinya semua, terkadang hidup itu ada kalanya dimana dia tidak memihak kepada kita, saat dimana kita harus bersabar cukup lama duduk diatas tungku yang panas yang kita sendiri tidak tahu kapan ini akan berakhir. Sungguh sabar itu adalah berat;

And We will surely test you with something of fear and hunger and lost of wealth and lives and fruits, but give good tidings to the patient (QS. Al-Baqarah 155)
Who, when disaster strikes them, say, "Indeed we belong to Allah, and indeed to Him we will return" (QS. Al-Baqarah 156)
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira pada orang-orang yang sabar (QS. Al-Baqarah 155)
Yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan: "sesungguhnya kami milik Allah dan kepadanya kami akan kembali" (QS. Al-Baqarah 156)

Percayalah Sobat potongan ayat diatas adalah kekuatan jika saya sendiri merasa sangat tidak sabar ketika menunggu sesuatu yang rasanya tidak mungkin datang. Sungguh kita akan diuji dan sungguh sabar adalah kuncinya. Dan berapa banyak orang-orang diluar sana yang melakukan kesalah atau pilihan besar yang tidak tepat alias gagal? Jawabnya banyak Sob. Itu karena mereka sendiri tidak dapat bersabar terhadap sesuatu yang diujikan kepadanya.

orang-orang hebat itu bukan orang-orang yang tidak pernah jatuh, melainkan orang-orang yang selalu jatuh dan selalu bisa sabar membangunkan dirinya sendiri.

Sabar itu adalah proses, proses pembentukan dari yang bukan sesuatu apapun yang bisa disebut menjadi ada dan bisa disebut.

Kenapa?

Kenapa Allah memberikan ujian dan harus bersabar sih! Jawabnya, Dia Allah mengetahui sesuatu yang baik untukmu sedangkan kamu sendiri tidak mengetahuinya, bukan begitu Sobat-Sobat yang anggun pribadinya, tentu kalian orang-orang yang lembut hatinya sehingga kalian mengerti. 

Jika tiada kesabaran, tiada pula kesempurnaan... 
Kalian harus tahu, tiada kesempurnaan yang menyenangkan hati terjadi hannya dalam waktu satu malam, itu butuh kesabar dan proses yang tidak sebentar...

Terkadang Saya Lepas Kendali...

Ohh ayolah Sobatku, Saya juga pernah merasakannya yang sama, lepas kendali dan mulai menyalahkan sesuatu. Tapi apakah itu adalah solusi dan bisa membuat ujian hidupmu lulus? Jawabnya, itu hannya akan menambah penyakit dalam hati. 

Seseorang yang sabar, adalah seseorang yang ketika masalah semakin menghantam keras wajahnya semakinlah dia berseri karena dia tahu apa yang harus dia lakukan.

Hadapilah hari-hari dengan senyuman, seberat apapun itu...
Air mata pasti mengering, dan matahari pasti terbit...
Tiada kebahagiaan yang lestari, begitu pula tiada kesedihan yang abadi...

Saya Mau Menyerah Saja...

Ingat Sob hati kalian itu tidak dapat dibohongi, semakin kalian mau berhenti untuk suatu hal yang paling kalian harapkan untuk terjadi, semakin pula kalian akan merasa tersiksa.

Kita tidak pernah tahu kapan ini dan itu (hal yang diharapkan) akan terjadi, terkadang hadiah dari Allah datang ketika kita tidak mengharapkannya lagi, hadiah itu datang begitu saja dan itulah kesabaran...

Apakah Sesuatu Itu Akan Datang? Oh Ayolah Saya Bosan Menunggu

Yes, sesuatu itu akan datang. 

Jika kalian bisa mengharapkanya, kalian juga tentu bisa mendatangkannya...
Pikiran positive adalah kenyataan yang akan kalian temui, begitu juga pikiran negative. Jadi mengapa kamu harus memilih yang negative jika dapat yang positive...

Luangkanlah waktu kalian untuk berbagi kebahagian, dan kebahagiaan itu akan datang seiring kalian juga membagikan kebahagian kepada orang lain, tidak usah dipikirkan kita semua sama-sama sedang menunggu. marilah bermain, seberapa sabar Anda dapat menunggunya karena dia juga sedang menunggu Anda...

Adakah Hal Yang Lebih Baik Daripada Bersabar?

Ada, yaitu hal yang lebih buruk lagi. Karena kesabaran adalah melody dalam nada, dia meliuk-liuk dengan indahnya dan ketika dia hilang kalian tahu jawabnya, nada hannya akan sangat datar (hampa?).

Jika sesuatu harus aku dapatkan dengan bersabar, dan memang itu adalah syaratnya, maka aku akan bersabar...
Menunggu adalah memang hal yang sangat lama, tapi adakah kesempurnaan dibalik kesabaran yang terjadi dalam waktu yang relative singkat, dan saya tahu itu butuh waktu...
Jika kesabaran adalah kemenangan, maka Tuhanku jadikanlah kemenangan dalam kesabaranku, 
dan teguhkanlah langkahku, 
dan letakkanlah cahaya orang-orang sabar dalam wajahku, 
maka dari itu dibalik kesusahan ada kesenangan,
dibalik kesabaran ada harapan...
dan Tuhanku datangkanlah kemenangan bersama kesabaranku...

Terima kasih untuk kalian yang menyempatkan ditri untuk berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca, semoga Allah memudahkan dan melancarkan urusan kita semua, dan tidak lupa bagi siapa yang berkehendak bersabar maka Allah akan menjadikan dia sabar. Aditya Von Herman, semoga hari Anda menyenangkan...

Written By : Aditya Von Herman



Artikel Terkait Advice (Nasihat) ,Islamic Religion ,My Heart


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.