LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Selasa, 24 Maret 2015

Otak Kanan Dan Otak Kiri


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah Hirrahman Nirrahim, Assalamualaikum Sobat Ast. Sobat masih ingat? Bahwa fungsi otak kanan kita menggerakan bagian tubuh sebelah kiri, dan fungsi otak kiri kita menggerakan bagian tubuh sebelah kanan. Harus diingat tuh Sob jangan sampai Sobat kebalik plus berdebat karena masalah fungsi otak. Omong-omong tentang otak, posting ini kita akan membahas masalah fungsi otak kanan dan otak kiri.

Perbedaan fungsi otak ditemukan dari hasil penelitian Roger Sperry dan popular pada tahun 1960's. Perbedaan fungsi otak akan membawa perbedaan sifat, karakter dan kemampuan seseorang. 

Cerebrum atau otak besar, merupakan bagian terbesar dari otak manusia. Bagian ini memproses semua kegiatan intelektual seperti kemampuan berpikir, penalaran, mengingat, membayangkan, serta merencanakan masa depan.

Kalian tahu Sobatku, cerebrum dibagi menjadi dua, yaitu cerebrum bagian kiri dan cerebrum bagian kanan.

Cerebrum kiri atau yang kita sebut otak kiri, berfungsi dalam hal-hal berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca seseorang. Bahkan pusat matematika dan para pakar otak mengatakan bahwa otak kiri adalah pusat Intelligence Quotient yang banyak orang sebut ini IQ (bacanya: ai qiyu).

Sedangkan cerebrum kanan atau yang kitas sebut otak kanan, berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Seperti sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.


Tetapi Sobatku, kenyataanya kebanyakan manusia lebih dominan dalam menggunakan otak kiri mereka, karena faktor pendidikan individu masing-masing manusia yang lebih banyak mengasah kemampuan otak kiri ketimbang otak kanan. 

Orang yang dominan otak kirinya, pandai melakukan analisa dan proses pemikiran logis, namun kurang pandai dalam hubungan sosial. Mereka juga cenderung memiliki telinga kanan lebih tajam, kaki dan tangan kanannya juga lebih tajam daripada tangan dan kaki kirinya. Sedangkan orang yang dominan otak kanannya bisa jadi adalah orang yang pandai bergaul, namun mengalami kesulitan dalam belajar hal-hal yang teknis.

Bagaimana Sobat? Semoga menambah wawasan dan pengetahuan Sobat Ast sekalian. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat siang, saya Aditya Von Herman semoga hari Anda menyenangkan... Bis bald...

Written By : Aditya Von Herman
Sources : terapimusik.com, majordifferences.com



Artikel Terkait Education


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.