LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Sabtu, 30 Mei 2015

HowAst: Cara Menjadi Misterius Dengan Pembawaan Yang Anggun Dan Tenang


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Bismillah Hirrahman Nirrahim, Assalamualaikum Sobat Ast apa kabar? Menjadi seorang yang misterius itu sangat mengesankan mungkin juga memikat orang yang melihat pribadi kita. Baik pria maupun wanita, elemen misterius menjadikan orang yang melihat seakan menginginkan lebih dan terus menebak tentang pribadi kita. Mungkin juga sebagian pembaca menilai sikap misterius tampak dingin atau asing. Perlu diketahui oleh Sobat sekalian, asalkan dilakukan dengan keanggunan dan hati-hati, menjadi seorang yang misterius dapat menjadikan teman, kekasih, dan orang yang baru Sobat temui menjadi terpesona oleh pribadi yang mungkin selama ini tersembunyi dalam diri Sobat.

Mungkin Sobat tertarik dengan apa yang Ast maksudkan misterius ini? Kalau begitu Sobat harus melanjutkan artikel ini sampai habis, saran Ast jika Sobat hendak melakukannya dengan sungguh-sungguh, jadilah pribadi yang anggun entah Anda pria maupun wanita. Berlakulah sewajarnya tidak berlebihan atau jadi salah tingkah. Kalau begitu selamat menyimak :

Jadilah Tenang Dan Diam Jika Tidak Penting Bersuara!

Diam atau dengan kata lain tahan bicara Anda Sob, bila Sobat orang yang santai dan periang senang mengobrol mungkin sulit untuk menahan diri. Namun memberi tahu semua kisah hidup Sobat pada awal pertemuan atau mungkin kencan pertama akan membuat orang kehilangan minat. Terutama jika Sobat memberi detail yang sangat terperinci. Maka jadilah seorang yang tenang, sambut keheningan, dan jadilah pengamat.

Memberitahu semua sering membuat orang takut karena mereka bertanya-tanya mengapa sangat mudah bagi Anda untuk seterbuka itu tentang hidup Anda dan mereka khawatir seberapa banyak Anda menginginkan mereka terbuka juga. Belajar untuk membatasi apa yang Anda katakan pada orang lain yang hampir tidak Anda kenal dan sisakan lebih banyak untuk imajinasi (biarkan lawan bicara Anda menebak-nebak siaapa Anda sebenarnya).

Tahu kapan harus bicara. Ingat kata-kata Plato? "Orang bijak bicara karena mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan, orang bodoh bicara karena mereka harus mengatakan sesuatu." Maka jadilah orang bijak, bukan orang bodoh.

Percaya Diri

Sikap misterius mengharuskan Sobat agar cukup percaya diri untuk tidak terpaksa mengisi keheningan dalam percakapan. Ini juga berarti tidak bingung dengan keheningan alami yang datang dalam interaksi sehari-hari antar manusia. Gunakan keheningan itu untuk efek yang lebih hebat, untuk memperkuat makna hal yang Anda katakan. Selain itu, percaya diri dari dalam akan tampak pada postur tubuh, ketenangan, dan ekspresi wajah Anda.


Supaya sukses menjadi misterius, Anda harus tampak tidak membutuhkan apa pun dari siapa pun. Anda tidak membutuhkan persetujuan dan tentu tidak membutuhkan seseorang untuk menuntun tangan Anda melalui perjalanan hidup. Jadilah mandiri, orang-orang yang misterius tidaklah orang-orang yang lemah!

Ringkas Saja Dan Jauhi Detail Tentang Anda

Jangan pernah memberi terlalu banyak ketika Anda membicarakan hal-hal pribadi. Misalnya, bila orang yang Anda taksir ingin tahu tentang masa lalu Anda, katakan terus terang tapi tidak spesifik. Jangan pernah memberinya detail ekstra, atau menceritakan kisah lengkap. Coba meringkas semuanya. Mereka akan merasa mereka tahu walaupun sesungguhnya tidak benar-benar tahu.


Penting untuk bersikap tegas. Ketika Anda menjawab pertanyaan, jawab secukupnya dan langsung pada intinya, tidak bertele-tele. Orang lain tidak akan tahu apakah mereka perlu menyelidiki atau tidak, karena Anda memberi keseluruhan cerita (meskipun dengan sedikit detail). Bagaimana bisa mereka mendebat apa yang Anda katakan? Hak apa yang mereka miliki terhadap detail? Kebanyakan orang tidak akan mau menginjak batasan itu. Jadi jaga mulut Anda tetap tertutup dan banyaklah mendengar.

Jadilah Sosok Yang Anggun Dan Tenang

Apapun keadaan yang Anda derita dan alami usahakanlah tetap tenang, orang-orang yang bersuara duluan dan panik duluan ketika sesuatu terjadi akan terlihat konyol dan lemah, maka jadilah tenang dan amati! Saya selalu senang menjadi pengamat Sob, kenapa? Anda akan bisa tertawa di dalam hati Anda dan tersenyum tipis, ketika semua orang heboh dan gaduh, Anda hannya melihat dengan ketenangan dan keanggunan Anda, apa yang terjadi adalah tidak penting sama sekali. Mengerti maksud saya? Dan disitulah orang lain yang melihat Anda sangat tenang dan anggun akan menilai siapa Anda sebenarnya!

Apa pun yang berkecamuk di dalam dunia yang berhubungan dengan Anda, hindari menunjukkan reaksi yang terlalu emosional pada peristiwa atau orang-orangnya. Ketenangan berhubungan erat dengan pancaran kepercayaan diri dan reaksi yang tenang akan menegaskan bahwa Anda berkepala dingin, dan juga memunculkan aura misterius. Orang akan bertanya-tanya bagaimana bisa Anda tetap tenang dalam situasi yang membuat mereka terguncang, marah, atau panik.

Ketika menunjukkan emosi seperti kemarahan atau cinta, sabar dan tenang. Tunjukkan emosi Anda dengan mata, lebih daripada mulut atau ekspresi wajah atau tindakan. Jangan berteriak bila Anda marah, dan jangan melompat untuk mencium seseorang bila Anda merasa jatuh cinta. Seorang kekasih akan mengharapkan keduanya, jadi jangan beri reaksi yang sudah jelas. Latih diri Anda supaya tenang dan bijak. Jaga suara Anda tetap tenang dan santai.

Tidak Mudah Dibaca

Biarkan tubuh Anda tidak sesuai dengan suasana dan keadaan, berhati ringan di hadapan kesulitan, tanpa emosi ketika segalanya menjadi berat. Miliki sesuatu tentang Anda yang tidak bisa dimengerti. Melakukan ini dengan baik akan membantu Anda menghindari label "gelap" yang kerap menyertai misterius. Seseorang yang tidak banyak bicara, agak penyendiri, dan tidak membutuhkan siapa-siapa bisa disalahartikan sebagai orang yang depresi. Ini bukan yang Anda inginkan. Memiliki sesuatu dalam diri Anda yang tidak sesuai dengan cetaakan baku akan menghindarkan Anda dari risiko disamakan dengan klise.

Ini Bukan Tentang Anda Melainkan Ini Tentang Dia

Hindari memberi informasi dengan sukarela hanya untuk mencoba dan menjaga supaya percakapan tetap berlangsung. Lebih baik arahkan fokus kembali pada lawan bicara dan ajukan pertanyaan tentang diri mereka dan buat mereka mengungkapkan lebih banyak tentang hidup dan minat mereka. Tunjukkan ketertarikan besar dan dengarkan dengan baik.

Bila Anda mendapat pertanyaan terbuka yang bertujuan untuk memunculkan lebih banyak informasi tentang Anda, tunjukkan sikap sopan dan berikan sedikit informasi, tapi tidak banyak. Buat seolah interaksi tersebut tentang lawan bicara dan bukan Anda. Bila Anda pintar melakukannya, perhatian Anda pada mereka akan membuat mereka tersanjung dan setelah pembicaraan berakhir baru mereka menyadari bahwa mereka tidak mengetahui apa-apa tentang Anda.


Bila Anda melakukan ini dengan sangat baik, lawan bicara Anda tidak akan pernah menyadari bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentang Anda. Orang senang bicara tentang diri mereka sendiri, jadi siasat Anda tidak akan disadari oleh mereka. Namun, jangan tampak terpaku pada apa yang mereka katakan, Anda akan terkesan kagum dan patuh, bukan pendengar yang baik.

Luruskan Pemikiran Salah Lawan Anda Tapi Jangan Mencoba Menjelaskan Maksud Anda Dengan Berdebat!

Biarkan beberapa hal tak terkatakan. Ketika orang mengajukan pertanyaan, mengorek informasi, atau menyarankan jawaban mereka sendiri, kadang bagus bila Anda membiarkan saja ide mereka mengalir. Ajukan pertanyaan seperti, "Jadi, bagaimana menurut Anda?", atau "Betul begitu pendapat Anda tentang presentasi saya? dll, tapi jangan terlalu mengarahkan mereka. Tentu saja, Anda harus meluruskan semua asumsi jelek yang mungkin mereka miliki tentang Anda!

Bila kekasih menanyakan tentang cinta masa lalu Anda, tidak perlu menceritakan detail. Cukup katakan bahwa Anda tidak ingat karena itu tak penting untuk Anda. Pendekatan lain yang bagus adalah mengatakan bahwa sekali Anda memutuskan hubungan, Anda benar-benar melupakan semuanya, dan tidak lagi mengingat semua hal di masa lalu yang tidak berhubungan dengan hidup Anda saat ini. Jawaban seperti itu cukup meyakinkan karena menunjukkan bahwa Anda tidak menyimpan kemarahan, api cinta untuk orang yang sudah lama pergi, atau ingin membandingkan orang yang ada sekarang dengan masa lalu Anda.

Tatapan Mata Menciptakan Efek Magnetis

Daripada terlihat sembunyi-sembunyi dan khawatir, gabungkan taktik ini dengan tampilan acuh tak acuh, berjarak, dan tidak peduli dengan situasi Anda berada. Hargai lawan bicara dengan kontak mata ketika topik berubah.

Ketika berbicara, pandang mata lawan bicara dengan sorot lurus atau santai, tapi jangan menatap. Ini akan membuat Anda menjadi orang yang dominan dan membuat orang lain menghormati Anda. Sebuah tatapan yang kuat dan percaya diri menciptakan efek magnetis.

Bapak Mario Teguh dalam motivasinya pernah berbicara, bahwa salah satu tingkat keberhasilan anak muda itu adalah dihargai dan dipercaya oleh orang-orang sukses yang sudah lebih tua dari kita. Dengan cara menatap mata ketika dia sedang berbicara dan mengangguk pelan ketika dia menatap kita waktu dia berhenti bicara. Itu semua menunjukan bahwa kita paham apa yang dia ungkapkan, dan disinilah rasa kepercayaan dan penghargaan untuk anak muda seperti kita! Belajarlah Bung! Anda tidaklah telat.

Sedikit Humor Dibutuhkan Tetapi Tidak Berlebihan

Gunakan humor, senyum, dan tawa untuk menjaga semua hal misterius. Humor adalah alat yang bagus untuk menutupi perasaan, mengizinkan Anda untuk membuat segala hal lebih misterius dengan menangkis pertanyaan, dan mengganti setiap penyelidikan dengan gurauan pembelokan, satu kalimat, dan pengalihan umum dari situasi Anda hingga menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan.

Bila seseorang mengajukan pertanyaan, silakan jawab secara harfiah. "Apa yang sedang kamu lakukan?" bisa dijawab dengan, "Bicara denganmu" atau "duduk di kursi." Anda tidak harus memainkan norma sosial tertentu bila Anda tidak mau. Selama Anda merasa itu lucu, Anda bisa melakukannya.

Dan tambahan, jadilah pribadi yang kuat, walaupun apapun masalah yang sedang Anda derita jangan menundukan pandangan Anda! Jangan berjalan dengan lesu! Jangan curhat dengan orang lain! Jadilah kuat. Orang-orang misterius selalu punya cara untuk memecahkan masalah mereka tanpa orang lain! Mereka tidak punya alasan untuk beralasan macam-macam. Orang misterius mereka lebih cenderung melakukan apa kata hati mereka yang paling mantap ketimbang bertanya ketika hendak melakukannya. Stop bertanya, dan lakukan saja!

Sopan dan perhatian, tidak menyendiri. Jaga rasa hormat dan kasih sayang Anda pada orang lain. Misterius bukan tentang menjadi superior dari orang lain. Misterius lebih tentang menyimpan hal-hal yang tidak dikatakan, dan menunjukkan pada orang lain bahwa Anda menghargai privasi dan ruang gerak Anda.

Akan ada yang tidak menyukai sisi diri Anda yang ini. Terus kenapa? Bila mereka tidak nyaman dengan itu, itu masalah mereka. Tetapi jika sebagian besar orang tidak menyukainya, Anda mungkin harus mempertimbangkan lagi kesan yang Anda tampilkan, apakah Anda sudah benar menjadi misterius atau sok jago?

Perlu digaris bawahi, menjadi misterius tidaklah sama dengan orang depresi, melainkan menjadi misterius adalah menjadi sosok yang anggun, penuh percaya diri, dapat dibanggakan, menghargai orang lain, dan menghargai privasi diri sendiri, dengan tidak tampil telalu over dan terbuka kepada siapapun. Ini dimaksudkan untuk membentuk pribadi Anda yang tidak ketergantungan dengan orang lain! Tidak bermulut besar! Menghargai orang lain! Tidak berlebihan ketika bersosial dengan orang lain, sahabat, pacar, dan jadilah seorang Pria bukan laki-laki! Jika Anda wanita maka jadilah seorang Wanita bukan perempuan!

Tentu Anda harus mencari sendiri apa yang dimaksudkan Pria VS laki-laki dan Wanita VS perempuan. Jangan ikuti iklan rokok, mereka hannya ingin anak muda seperti kita merasa sok jago dan urakan. Sebagian anak muda bilang ini kuno, tapi pernahkah Anda membayangkan? ketika seorang besar seperti pangeran kerajaan Inggris tampil dihadapan umum dengan penampilan seperti boy band dan melambai? Tentu tidak mungkin orang besar tidak menjaga harga dirinya dan menjaga kelakuannya, begitu juga Anda!

Rewrite By : Aditya Von Herman
Source :  hariansib.co, id.wikihow.com



Artikel Terkait Psikologis Dan Kejiwaan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.