LISTEN TO THIS
DENGAR INI

After poorness there will be richness, after being thirsty there will be freshness, after parting there will be a meeting, after rift there will be adhesiveness, after disconnect will being reconnected and after you cannot sleep at night you could be sleep well after it.

Setelah kefakiran itu ada kekayaan, setelah kehausan akan ada kesegaran, setelah perpisahan akan ada pertemuan, setelah keretakan akan ada kerekatan, setelah terputus akan tersambung kembali dan setelah tidak tidur malam Anda akan dapat tidur pulas.

I knew something in this life, is not necessary need to be strong but to feel strong...

Saya tahu sesuatu dalam hidup, adalah tidak penting untuk menjadi kuat tetapi bersikap kuat...

Wir Eingeschlagen Haben Und Zu Weit Zurück Zu Gehen, Gehen Sie Auf!

Kita Sudah Memulai Dan Terlalu Jauh Untuk Kembali, Lanjutkan!




Jumat, 28 Agustus 2015

Tips: Menjaga Mata Tetap Sehat Selama Bekerja Dengan Komputer Dan Gadget Anda

Mata memerah


ASTERPRESCOTT.BLOGSPOT.COM, Halo Sobat Ast selamat pagi. Adakah yang lebih buruk daripada mata memerah karena kelelahan entah itu tidak tidur malam atau terlalu lama melihat layar komputer Anda. Mata adalah gerbang jiwa, seseorang bisa dilihat dari matanya apa yang dia sedang rasakan dalam hatinya, oleh sebab itu menjaga mata Anda tetap sehat adalah baik Sobat. 

Jadi mari kita mulai dari tips singkat menjaga mata Anda tetap sehat selama Anda bekerja dengan komputer Anda :

1. Kurangi Kecerahan Pada Layar
Beberapa orang sering tidak nyaman bekerja dengan komputer atau gadget mereka yang kecerahan layarnya sangat minim. Tetapi bagi Ast pribadi itu tergantung dimana Anda bekerja jika bekerja outdoor atau diluar ruangan bisa jadi harus setting maksimal brightness melainkan dalam ruangan atau indoor Ast sarankan setting brightness paling kecil sehingga mata tidak cepat lelah menatap layar dengan setting brightness berlebihan dalam ruangan.

Tips ini juga harus disesuaikan oleh Sobat jika background kamar atau ruangan kerja Anda gelap atau Sobat senang bermain komputer dengan keadaan lampu dimatikan maka brightness yang bijaksana untuk mata Anda adalah seminimal mungkin menyesuaikan keadaan ruangan.

Lain lagi jika Anda suka bermain dengan keadaan ruangan terang benderang maka sesuaikan saja antara 20%-50% saya rasa itu sudah cukup untuk kenyamanan mata Sobat. Ingat Sobatku intinya adalah sesuaikan brightness pada tempat dimana sobat bekerja outdoor atau indoor entah terang atau gelap.

2. Jaga Jarak Mata Anda
Yang satu ini sudah sering kita dengar nasihat dari ibu atau ayah "jangan lihat TV dekat-dekat nanti mata kamu rusak". Penjelasan singkat Sobat; TV atau monitor komputer pada saat kita kecil kebanyakan berjenis CRT atau monitor tabung untuk memproyeksikan gambar agar bisa terlihat dengan jelas oleh kita, jenis tersebut menembakkan radiasi sinar katoda yang cukup serius membuat mata menjadi minus. Sedangkan TV atau monitor jenis sekarang ini sudah banyak menggunakan jenis LCD/LED yang tidak lagi menggunakan tabung cathode sebagai media penampil gambarnya melainkan menggunakan kristal cair dan lampu led untuk sumber kecerahannya, dan kabar baiknya LCD/LED tidak menembakkan sinar radiasi seperti CRT pada mata kita.

Tetapi LCD/LED tetap saja ada dampak negativnya. Jika Sobat memandang LCD/LED gadget entah tablet, smartphone maupun layar pc atau televisi terlalu dekat ini tidak bagus. Sinar yang masuk ke mata terlalu terang jadi mata akan cepat lelah dari situ jika ini sudah kebiasaan dapat membuat mata minus dan jarak standar bagi mata manusia adalah sekitar 60/70 cm kearah layar.

3. Mengalihka Pandangan Dan Berkedip Sebisa Mungkin
Ini dimaksudkan untuk merefleksikan otot mata Anda agar tidak tegang terus menerus, Kebanyakan orang bekerja di depan komputer dengan mata yang menatap serius dan jarang berkedip. Itu berakibat mata menjadi kering dan agak merah, dengan mengalihkan pandangan Sobat dan mengedipkan mata sesering mungkin membuat mata sedikit relax juga Ast sarankan untuk melakukan sebisa mungkin senam mata dengan melirik kanan kiri atas bawah atau memutar mata searah dan kebalikan arah jarum jam (Ingat Bro yang diputar mata leher ngak perlu ikut-ikut nanti lu disangka tina toon lagi nyanyi bolo-bolo :D). 

Sobat juga bisa memandang ke arah yang jauh dan dekat bergantian untuk melatih elastisitas fokus mata Anda.

4. Atur Posisi Anda Usahakan Duduk Dan Relax
Ast kira banyak orang di luar sama memainkan laptop atau gadget mereka sambil tiduran atau tengkurap, ini jelas-jelas tidak sehat dan mungkin untuk mereka itu nyaman tapi bukan begitu jika Anda ingin mata Anda tetap sehat. Usahakan duduk dan relax jika ingin berbaring usahakan kemiringan badan antara 30-40 derajat.

Jadi, Sobatku yang bijaksana mari kita mulai memperhatikan kesehatan pribadi bukan lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan begitu Sob? Selamat pagi, semoga hari Anda menyenangkan.

Written By : Aditya Von Herman
Time To Write Article : 8:30-9:20 AM
Source : mypotik.blogspot.com



Artikel Terkait Health


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik atau lebih baik diam. Dilarang keras untuk iklan yang berbau judi, pornografi dan syirik! Jika terpaksa Anda inginkan iklan juga, di sebelah samping kanan ada text box silahkan iklankan kehendak Anda disana. Terima kasih atas pengertian Anda. Semoga Allah merahmati Anda...

-Aditya Von Herman

Über Mich

Foto saya

Herman is a student from University of BSI Margonda Depok, Indonesia major of Computer Engineering. He is the author of www.asterprescott.blogspot.com, www.explorejakartahere.blogspot.com as an article publisher, administrator and moderator on his own personal web blog since February 2013.